Mungkin kita telah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung blog yang kita miliki, tapi berapa banyakkah pengunjung yang melakukan konversi (menjadi konsumen). Kita biasanya memahami konsep penelitian kata kunci, tetapi sering kita melewatkan langkah dasar yang membuat perbedaan antara program pencarian yang berhasil dan yang tidak berdampak meningkatkan jumlah pengunjung yang melakukan konversi.
Kita pastilah mengikuti langkah-langkah dasar dan melakukan bermacam cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Kita menganalisis daftar kata-kata yang paling mungkin meningkatkan jumlah pengunjung, dan berusaha untuk mengoptimalkannya. Kita menggunakannya untuk meningkatkan sebanyak mungkin jumlah pengunjung dengan kata kunci tersebut. Tapi untuk tujuan bisnis, kita harus menganalisis kata kunci yang membawa konversi terbanyak, bukan hanya semata-mata jumlah pengunjung yang banyak.
Mungkin kita sudah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita, tapi ada langkah yang sangat penting yang dapat membuat perbedaan besar dalam keberhasilan pencarian search engine. Kita juga harus berpikir tentang kata kunci yang tidak kita gunakan untuk mendatangkan pengunjung ke blog atau website kita sekarang.
Untuk website atau blog yang populer yang biasanya memiliki PR tinggi, ini bukan masalah yang berarti. Untuk website atau blog yang lebih besar biasanya selalu mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak, karena hampir setiap kata kunci apapun ia selalu tampil dalam daftar rujukan. Tapi untuk website atau blog yang kecil, yang biasanya memiliki PR rendah atau malah memiliki PR 0 harus berhati-hati agar tidak melewatkan kata kunci penting.
Periksa pesaing kita. Website atau blog kita mungkin tidak menggunakan kata kunci ini, tetapi website atau blog lain menggunakannya. Lihat apa kata kunci yang pesaing kita gunakan di blog mereka dan kita tidak menggunakannya pada blog atau website kita.
Kita pastilah mengikuti langkah-langkah dasar dan melakukan bermacam cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Kita menganalisis daftar kata-kata yang paling mungkin meningkatkan jumlah pengunjung, dan berusaha untuk mengoptimalkannya. Kita menggunakannya untuk meningkatkan sebanyak mungkin jumlah pengunjung dengan kata kunci tersebut. Tapi untuk tujuan bisnis, kita harus menganalisis kata kunci yang membawa konversi terbanyak, bukan hanya semata-mata jumlah pengunjung yang banyak.
Mungkin kita sudah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita, tapi ada langkah yang sangat penting yang dapat membuat perbedaan besar dalam keberhasilan pencarian search engine. Kita juga harus berpikir tentang kata kunci yang tidak kita gunakan untuk mendatangkan pengunjung ke blog atau website kita sekarang.
Untuk website atau blog yang populer yang biasanya memiliki PR tinggi, ini bukan masalah yang berarti. Untuk website atau blog yang lebih besar biasanya selalu mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak, karena hampir setiap kata kunci apapun ia selalu tampil dalam daftar rujukan. Tapi untuk website atau blog yang kecil, yang biasanya memiliki PR rendah atau malah memiliki PR 0 harus berhati-hati agar tidak melewatkan kata kunci penting.
Apa yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang melakukan konversi.
Periksa pesaing kita. Website atau blog kita mungkin tidak menggunakan kata kunci ini, tetapi website atau blog lain menggunakannya. Lihat apa kata kunci yang pesaing kita gunakan di blog mereka dan kita tidak menggunakannya pada blog atau website kita.
Lihatlah dari Sudut pandang pelanggan produk atau layanan yang kita tawarkan dan orang lain yang kurang familiar dengan penawaran kita. Mereka mungkin menggunakan kata-kata yang lain yang tidak kita gunakan untuk menjelaskan produk atau layanan kita.
Memperluas siklus pembelian. Mungkin kita lebih fokus hanya pada bagian akhir dari siklus pembelian. Kita fokus pada nama produk dan nomor model dan semua kata yang digunakan orang ketika mereka telah berada dekat pada akhir proses terjadinya pembelian, tapi kita lupa kata-kata kunci yang orang gunakan pada awal siklus.
Jika kita telah terfokus hanya pada kata kunci yang sudah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita, pikirkan apakah mungkin ada kata kunci yang benar-benar terlupakan.
Menemukan beberapa kata kunci yang tersembunyi mungkin bisa meningkatkan peringkat tampilan website atau blog di search engine untuk kata kunci yang paling mungkin membawa pengunjung blog atau website yang melakukan konversi.
Jika kita telah terfokus hanya pada kata kunci yang sudah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita, pikirkan apakah mungkin ada kata kunci yang benar-benar terlupakan.
Menemukan beberapa kata kunci yang tersembunyi mungkin bisa meningkatkan peringkat tampilan website atau blog di search engine untuk kata kunci yang paling mungkin membawa pengunjung blog atau website yang melakukan konversi.
SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon