Cara agar pengunjung tertarik membaca artikel kita

Meskipun artikel kita tampil di halaman pertama google, itu saja tidak cukup, kita memerlukan cara agar pengunjung tertarik membaca artikel kita. Karena itu kali ini saya menuliskan tip sederhana agar pengunjung tertarik membaca artikel di blog kita, dengan menampilkan pendahuluan atau intro singkat untuk artikel yang kita tulis pada halaman google dengan kalimat yang menarik.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada halaman hasil pencarian google berdasarkan pada prasa kata kunci yang diketik pengunjung, google menampilkan sepuluh website dan blog beserta judul artikel dan pendahuluan singkat isi artikel masing-masing.

agar pengunjung tertarik membaca artikel kita

Pada gambar diatas tulisan yang berwarna hitam adalah pendahuluan singkat tentang isi artikel untuk tulisan yang berwarna biru, yang merupakan judul artikel posting.

Sebelum memutuskan mengklik suatu situs, pengunjung terlebih dahulu akan membaca pendahuluan singkat yang ditampilkan oleh google dengan tulisan yang berwarna hitam. Bagian ini sangat menentukan apakah pengunjung tertarik membaca artikel kita.

Pendahuluan yang menarik yang mengundang rasa penasaran pengunjung biasanya itulah yang akan diklik pengunjung. Meskipun artikel yang kita tulis sangat bagus boleh jadi tidak menarik untuk diklik dikarenakan pendahuluan singkat yang ditampilkan tidak mengundang rasa ingin tahu pengunjung.

Berikut ini trik sederhana supaya google memberikan pendahuluan singkat untuk artikel kita sesuai dengan yang kita kehendaki.

Perhatikan gambar dibawah ini.

agar pengunjung tertarik membaca artikel kita
Google akan selalu membuat pendahuluan singkat yang diambil dari salah satu kalimat pada isi tulisan kita.
Pada gambar diatas, karena saya ingin kalimat tersebut yang ditampilkan oleh google sebagai pendahuluan singkat untuk artikel tersebut, maka kalimat itu saya sertakan pada salah satu paragraf dalam artikel tersebut.

Jadi, bila judul artikel kita adalah panduan menulis artikel blog dan prasa kata kunci yang kita targetkan adalah panduan menulis artikel blog, lalu pendahuluan singkat yang kita ingin google tampilkan adalah "agar tulisan kita menarik kita sebaiknya membaca panduan menulis artikel blog berikut ini"

Maka kita harus membuat satu kalimat "agar tulisan kita menarik kita sebaiknya membaca panduan menulis artikel blog berikut ini" pada isi artikel kita tersebut.

Pada kalimat "agar tulisan kita menarik kita sebaiknya membaca panduan menulis artikel blog berikut ini" kalimat "panduan menulis artikel blog" adalah kalimat yang ada pada judul artikel anda, dan kalimat "agar tulisan kita menarik kita sebaiknya membaca" adalah kalimat tambahan yang dianggap mengundang rasa ingin tahu pengunjung.

Setelah kita menuliskan kalimat diatas kita harus hindarkan menulis kalimat yang tidak menarik, yang berisi kata-kata kunci yang kita gunakan sebagai judul artikel.

Demikianlah, judul artikel yang menarik dengan pendahuluan singkat yang mengundang rasa penasaran, beserta nama domain yang bagus adalah daya tarik yang luar biasa, terlepas dari seberapa bagus isi artikel kita.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon