Membangun brand online melalui blog spesialis

Membangun brand online melalui blog spesialis
Sudah lebih dari satu tahun umur blog ini dihitung dari sejak artikel pertama diterbitkan.  Pasang surut motivasi ngeblog kerap dialami.  Berkaca pada blogger sukses, dan membaca cerita tentang apa dan bagaimana mereka menapak di jalan kesuksesan yang mereka lalui menjadi salah satu cara yang saya lakukan agar terus termotivasi menulis untuk mengisi konten blog ini secara konsisten.

Sejak awal saya sudah mencanangkan akan menerbitkan tulisan setiap tiga hari.  Lalu untuk tujuan agar blog ini tidak sepi pengunjung, belakangan ini rutinitas menerbitkan artikel saya tingkatkan menjadi setiap hari atau setidaknya setiap dua hari, dan saya akui ini cukup menyita waktu.

Blog spesialis sangat efektif untuk media membangun brand online.


Sebenarnya menulis artikel blog setiap hari tidak begitu terasa berat jika blog ini adalah blog dengan tema beragam atau multi tema.  Artinya jika blog ini multi tema saya bisa menerbitkan artikel dengan tema apapun dan pastilah saya akan banyak menemukan sumber penulisan.  Misal hari ini saya bisa menulis tentang teknik seo google, besok menulis tentang pemasaran online yang efektif, kemudian lain hari menulis ulasan pertandingan sepak bola TimNas Indonesia yang kalah melulu, kemudian beberapa hari kemudian menulis tentang tips tampil cantik untuk wanita cantik, pastilah saya akan banyak menemukan bahan penulisan.

Namun karena sejak mula blog ini blog spesialis yang bertemakan panduan bisnis online, tips trik SEO dan artikel pemasaran maka saya harus konsisten hanya menerbitkan artikel dengan topik tersebut.  Menurut pendapat saya karena brand blog ini ditargetkan sebagai blog panduan bisnis online dan sumber artikel teknik dan tips SEO akan menjadi tidak bagus bila saya menerbitkan artikel multi tema di blog spesialis ini.
Meskipun terkadang godaan sering datang untuk menulis artikel apa saja dengan tujuan menjaring pengunjung sebanyak mungkin agar blog ini ramai, semisal saya sempat menulis artikel tentang Briptu Norman Polisi Gorontalo (kata kunci briptu Norman sempat menjadi kata kunci paling banyak diketik di google dalam kurun waktu lebih dari 1 bulan, meskipun kini nama Briptu Norman bak hilang dari peredaran), atau sempat juga kepikiran untuk menerbitkan artikel berbau parno (ini jenis artikel paling laku), namun akhirnya bathin ini benar-benar tidak bisa menerima.

Keinginan saya sejak awal adalah menjadikan blog informasibisnis.net atau nama Abdul Majid identik dengan sumber informasi bisnis, teknik seo google, dan artikel pemasaran.  Jadi saya bermaksud menanamkan dalam memori pengunjung bahwa salah satu sumber informasi bisnis, teknik seo gratis, artikel tentang pemasaran adalah situs informasibisnis.net atau Abdul Majid.  Bila saya menulis artikel dengan tema beragam tujuan branding tidak akan tercapai.

Namun terkait dengan membangun brand online ada banyak masukan dari teman-teman untuk mengubah nama informasibisnis.net dengan domain yang lebih unik, spesifik dan nyentrik dengan self hosting, karena itu saya ucapkan terima kasih telah memberikan masukan dan saya masih mencari nama domain yang tepat untuk sebuah blog yang lain.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon