Faktor-faktor yang mempengaruhi peringkat search engine (bagian pertama)

Faktor yang mempengaruhi peringkat search engine adalah suatu hal yang paling dirahasiakan di bisnis online. Google dan search engine lain tidak mempublikasikan persis bagaimana mereka memberi peringkat halaman web di hasil pencarian.

Untungnya, anda tidak perlu memikirkan cara Google menentukan peringkat search engine sendirian. Ada profesional dari seluruh industri yang sangat memahami tentang bagaimana penempatan search engine bekerja berdasarkan pengalaman kumulatif mereka. Dan beruntung sekali, kebijaksanaan kolektif mereka telah dikumpulkan dan diterbitkan oleh SEOmoz, konsultan SEO dan website. 37 propesional optimisasi search engine teratas (SEO) diminta untuk menyortir 50 faktor yang mempengaruhi pemeringkatan search engine sebuah website.

Berikut adalah 10 besar faktor-faktor yang positif mempengaruhi peringkat search engine.

  1. Kata kunci yang digunakan (keywords) di Judul blog.
  2. Teks yang digunakan sebagai Link Inbound.
  3. Popularitas global situs anda.
  4. Umur Situs.
  5. Popularitas Link dalam struktur link Internal.
  6. Relevansi topik Inbound Link pada situs anda.
  7. Popularitas situs inbound Link.
  8. Kata kunci yang digunakan di tubuh teks.
  9. Popularitas Global inbound Link.
  10. Relevansi topik dari situs yang link ke halaman situs anda.
Pada kesempatan pertama ini saya akan memberikan penjelasan poin pertama. Semoga mudah dipahami dan diterapkan pada blog atau website kita.

1. Kata kunci yang digunakan di Judul blog. 


Sertakan kata kunci (keywords) yang anda targetkan dalam tag judul halaman web anda.  Jika anda merasa bingung dengan banyaknya tips dan trik SEO yang disarankan, setidaknya, anda harus meluangkan waktu untuk membuat judul yang baik.

Tag judul adalah teks yang muncul di bagian atas jendela browser anda. Anggap saja judul untuk halaman web, dan juga apa yang ditampilkan sebagai link untuk judul blog, dan link untuk judul halaman posting. Dalam kode HTML, judul blog adalah teks di antara tag "title".

Gunakan kata kunci pencarian yang anda targetkan dalam judul setiap halaman blog atau website anda. Sebisa mungkin gunakan kata yang ada pada judul dan deskripsi blog sebagai kata kunci utama untuk judul setiap halaman posting.

Misalnya judul blog anda adalah "panduan memulai usaha bisnis kecil, tips trik sukses dalam bisnis." Diskripsi blog adalah "panduan bisnis kecil untuk memulai usaha di rumah, tips trik sukses dalam bisnis".

Maka sebaiknya anda menggunakan kata yang ada pada judul blog dan deskripsi blog tersebut sebagai kata kunci utama untuk setiap halaman posting.

Faktor-faktor selanjutnya....
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
abdul majid
admin
18 Agustus 2010 pukul 21.09 ×

thank for your comment, i have visited your blog.

Reply
avatar
PULSA MURAH
admin
20 Maret 2011 pukul 00.49 ×

mantap informasinya gan. tq ya

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon