Elemen penting dalam membuat blog dan website tampil menarik

Sangat penting membuat blog dan website tampil lebih menarik. Ketika membuat keputusan untuk memulai membuat sebuah blog, Saya juga berkeinginan orang-orang mengunjungi blog ini. Dengan kata lain, saya ingin memulai blog yang memiliki peluang bagus untuk dikunjungi.

Lima elemen dari blog yang sukses di bawah ini yang saya (harusnya) ikuti untuk memastikan saya berada di jalur yang benar dari saat saya membuat blog. Saya tuliskan sekedar bahan pertimbangan bagi pengunjung dan moga menjadi panduan bagi blogger pemula yang benar-benar baru memulai blogging.

Saya sendiri sering bertanya dalam hati apakah saya sudah menerapkan apa yang saya tuliskan dibawah ini, karena sampai kini blog saya hanya mendapatkan sedikit kunjungan, (terus kunjungi blog ini ya he he he!@#!$@).

Berikut ini adalah kelima elemen tersebut :

Kepribadian.

Blog dan website sebaiknya mencerminkan kepribadian kita dan siapa kita. Jika tulisan yang kita buat membosankan, tidak mungkin orang akan ingin untuk kembali lagi mengunjungi blog kita. Masukkan kepribadian kita dalam posting blog. Tulislah seperti kita berbicara. Membuat posting blog kita layaknya sebuah percakapan. Menggunakan cara kita untuk menceritakan sesuatu dalam setiap posting blog. Sesuatu yang unik dalam gaya penulisan adalah apa yang membuat blog kita menarik.

Pendapat.

Salah satu elemen kunci dari kepribadian kita dan sesuatu yang unik tentang kita adalah bagaimana pendapat kita pada topik terkait subjek masalah secara keseluruhan blog atau website kita. Jangan takut untuk menyuntikkan pendapat pribadi kita ke dalam posting blog. Tanpa kita memberikan pendapat kita sendiri, posting blog kita akan dibaca seperti artikel berita. Apa yang membuat sebuah blog yang menarik adalah pendapat pribadi dari blogger di belakangnya.

Partisipasi.

Jangan hanya mempublikasikan posting blog dan melupakannya. Kekuatan dari sebuah blog dan website berasal dari komunitas yang berkembang di sekitarnya. Untuk menumbuhkan komunitas di blog, pembaca kita perlu merasa seperti mereka yang berpartisipasi dalam percakapan 2-arah. Jika seseorang meninggalkan komentar, kita tanggapi. Jika pembaca blog kita mengirimi email secara langsung dengan pertanyaan yang sah atau komentar, tanggapi orang tersebut. Buat pembaca merasa penting dengan berbicara dengan mereka, tidak hanya pada mereka.

Nilai.

Blog harus memberikan sesuatu yang berguna atau menarik bagi pembaca. Kalau tidak apalah gunanya kunjungan mereka. Dengan kata lain, blog atau website perlu menambah nilai bagi kehidupan pengunjung sehingga mereka tidak merasa sia-sia meluangkan waktu untuk membaca apa yang kita tuliskan. Kita dapat menambahkan nilai dengan menerbitkan posting yang menyediakan lebih dari sekedar rekap berita atau daftar link ke situs-situs dan blog lain. Posting blog harus benar-benar mengatakan sesuatu yang unik dalam pola kita sendiri, dengan pendapat kita sendiri, dan dengan cara layaknya sebuah percakapan.

Kontinuitas.

Jangan mempublikasikan posting blog dan kemudian menghilang selama seminggu atau sebulan. Blog yang sukses sering diperbarui. Pembaca tumbuh karena informasi yang berguna, komentar berharga, atau terlibat percakapan yang terjadi di blog dan website kita. Jika pembaca tidak dapat mengandalkan kita untuk selalu menemukan postingan terbaru yang bernilai untuk mereka kunjungi, mereka akan mencari tempat lain.

Demikianlah, Saya sendiri berusaha menerapkan kelima elemen tersebut pada blog ini, dan sekali lagi saya menuliskannya sekadar untuk bahan pertimbangan dan tidak bermaksud menggurui. Dan saya yakin kelima elemen diatas bagus sekali diterapkan pada blog. Kelima elemen tersebut saya peroleh dari beragam sumber dan pendapat pribadi saya, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Abdul Majid
admin
8 November 2010 pukul 06.55 ×

thank for comment, hopefully this post gives some usefull.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon