Cara memperkaya kata kunci dan mendapatkan backlink.

komentar memperkaya kata kunci dan cara mendapatkan backlink
Mungkin anda sudah tahu bahwa memberikan komentar di blog orang lain adalah salah satu usaha memperkenalkan diri dan cara paling mudah mendapatkan backlink gratis.

Memberikan komentar adalah cara mudah mendapatkan backlink.


Untuk tujuan memperoleh backlink sebaiknya kita menggunakan kata kunci untuk hyperlink pada komentar yang kita berikan. Dalam kotak contoh saya menggunakan prasa Panduan bisnis online sebagai prasa kata kunci dengan URL http://www.informasibisnis.net.  Sementara memberikan komentar untuk tujuan semata-mata memperkenalkan diri cukuplah kita menggunakan nama kita sendiri untuk hyperlink pada komentar yang kita berikan

Meskipun demikian tidak semua blog dan website khususnya yang memiliki PR tinggi akan memberikan backlink untuk komentar yang anda berikan. Tapi setidaknya tujuan kita memberikan komentar untuk memperkenalkan diri bisa terlaksana.

Kalau kita perhatikan pada setiap opsi pemberian komentar, tidak semua situs khususnya pada situs blog atau website yang memiliki PR tinggi, memperbolehkan kita menggunakan kata kunci untuk hyperlink, kita hanya diperbolehkan menggunakan nama kita, bukan kata kunci yang menjadi target kita. Meskipun demikian masih banyak juga blog yang membiarkan kita menggunakan kata kunci untuk hyperlink pada komentar.

Karena alasan tidak mau dianggap memberikan komentar semata-mata untuk tujuan backlink, kita jarang menggunakan kata kunci untuk hyperlink pada komentar.

Sebenarnya tergantung tujuan kita masing-masing, apakah memberikan komentar untuk tujuan memperoleh backlink, atau semata-mata memperkenalkan diri, selagi diperbolehkan oleh admin blog yang bersangkutan boleh-boleh saja mencantumkan kata kunci pada hyperlink komentar.

Sebaliknya kita sebagai pemilik blog juga hendaklah mengizinkan pengunjung memberikan komentar untuk setiap posting blog kita. kenapa :? Untuk tujuan ranking search engine ?, benar.

Ada dua cara komentar bisa membantu memperkaya kata kunci.

  1. Komentator blog akan menggunakan frase kata kunci yang sama dalam komentar mereka seperti yang kita gunakan dalam posting blog kita. Itu berarti lebih banyak kata kunci pada halaman postingan, dan oleh karena itu posting blog tersebut akan lebih mungkin ditemukan untuk frase kunci yang kita targetkan. Tapi ada juga komentar yang diberikan hanya berupa kalimat seperti "nice info gan", dan kalimat seperti itu tidak mempunyai efek SEO. 
  2. Komentator Blog juga akan menggunakan frase kata kunci terkait yang tidak kita gunakan dalam posting blog. Itu akan mengakibatkan posting blog kita juga akan ditemukan untuk frase kata kunci yang tidak kita targetkan. 
Sangat dianjurkan anda mengizinkan pengunjung memberikan komentar pada posting blog anda. Dan ingat, pastikan kotak komentar pada blog kita menyediakan kolom nama dan url.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
4 Maret 2011 pukul 09.20 ×

terima kasih info ny mas :)

langsung dipraktekan

Congrats bro konsultan pajak you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon