Memperindah Blog dengan tampilan yang menyegarkan mata

Kita perlu memperindah blog yang kita miliki agar enak.  Memperindah blog meliputi penggunaan warna yang cocok, dengan tujuan agar tampilan blog bisa menyegarkan mata pengunjung.  Kalau anda pernah mengunjungi blog ini, mungkin anda akan menyadari bahwa warna dan gambar pada header blog ini telah berganti. Saya sudah mengganti warna dan gambar background header blog ini sebanyak empat kali

Mengganti warna background dan membuat gambar untuk header blog sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit. Yang sulit adalah memilih warna yang bisa menyegarkan mata pengunjung dan membuat gambar yang menjelaskan blog anda.

memperindah tampilan blog

Terus terang saya tidak pandai mengartikan kata "menarik", "indah", atau "menyegarkan mata" bila dihubungkan dengan tampilan blog. Karena kesulitan itulah saya selalu meminta pendapat teman-teman wanita saya. Karena biasanya wanita lebih familiar dengan apapun yang berhubungan dengan memperindah penampilan.

Saya mempunyai seorang teman, seorang wanita yang berkerja sebagai karyawan bagian marketing sebuah Hotel bintang 3. Saya pikir saya bisa bertanya arti dari kata "indah", "menyegarkan mata", atau "menarik", untuk tujuan memperindah blog ini supaya enak dipandang dan memberi efek menyegarkan mata. Karena itulah penggantian warna pada blog ini semuanya berdasarkan pendapat teman saya tersebut.

Ketika pertama kali saya meminta pendapat tentang tampilan blog ini, ia menilai kalau warna pada gambar untuk header blog adalah warna yang lebih disukai oleh wanita tidak untuk laki-laki, Karena target pengunjung blog ini untuk semua jenis kelamin, saya mengganti warna gambar untuk header blog dengan perpaduan warna yang netral dan lebih fresh (menurut teman saya)

Tapi anda mungkin memilki definisi lain tentang warna yang menyegarkan mata, tampilan yang enak dipandang. Karena itu saya tidak yakin apakah tampilan blog ini sudah nampak lebih indah dan lebih menyegarkan mata. Mungkin anda bisa memberikan pendapat.

Hal terpenting kenapa saya sangat serius memperindah blog ini, adalah karena didasari pada kenyataan bahwa tampilan blog atau website yang menarik dan enak dipandang merupakan nilai tambah tersendiri. Meski pada prakteknya banyak sekali blog yang memiliki PR tinggi, bahkan PR 6 sekalipun sepertinya tidak berusaha memperindah tampilan blog mereka.

Meskipun tampilan blog yang enak dipandang tidak mempengaruhi ranking search engine. Tetapi setidaknya akan memberikan efek relaksasi kepada pengunjung. Perhatikan penggunaan warna dan background pada website-website yang menjual produk umumnya memiliki tampilan menyegarkan. Seandainya ada tiga buah blog memiliki kwalitas isi yang sama baiknya, yang memilki tampilan menyegarkan pasti lebih sering dikunjungi.

Bagi yang ingin memperindah blog, memiliki pengetahuan dasar menggunakan Photoshop cukup membantu untuk memperindah tampilan blog anda. Saya sendiri mengunakannya untuk mengganti warna background untuk memperindah blog ini.

Ibarat sebuah Mall, untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin, pemilik mall berusaha memperindah mall agar tampil menarik, indah, megah, meski sebenarnya antara mall yang satu dan yang lainnya menjual produk yang berkwalitas sama dengan harga yang relatif sama.

Berkunjung ke Mall tidak semata-mata untuk berbelanja, membeli pakaian misalnya, melainkan juga kegiatan rekreasi, dan mungkin begitu juga untuk kunjungan ke website atau blog.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Abdul Majid
admin
16 Desember 2010 pukul 07.02 ×

Terimakasih atas komentar singkatnya studio banyu bening

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon