Cara supaya semua pengunjung bisa memberikan komentar di blog blogspot

Ada cara terbaik supaya semua pengunjung bisa memberikan komentar di blog blogspot anda. Tidak hanya pemilik akun facebook, bahkan juga pemilik akun twitter, wordpress.com, openID, dsb bisa memberikan komentar di blog blogspot anda dengan mudah dan cepat.


Apa perlunya memfasilitasi pengunjung semua jenis pengunjung dengan kotak komentar yang bisa mereka gunakan ?. Tidak lain untuk memperkaya konten kita, dan komentar dari pengunjung juga bisa memperkaya kata kunci artikel posting kita. Jadi sangat perlu menyediakan kotak kometar jenis ini. Lalu bagaimana cara supaya semua pengunjung bisa berkomentar.

Cara supaya semua jenis pengunjung bisa memberikan komentar.


Cara agar semua pengunjung bisa memberikan komentar di blog blogspot anda adalah dengan memasang form komentar pengunjung di blog yang disediakan pihak ketiga,  yaitu form komentar dari www.intensedebate.com.

Form komentar yang disedikan oleh intensedebate.com memungkinkan beragam pemilik akun online bisa memberikan komentar di blog. Pengunjung bisa menggunakan akun facebook, twitter, wordpress.com, openID, dan tentu saja akun intensedebate.com.

Lihat gambar berikut ini.

cara supaya semua pengunjung bisa memberikan komentar di blog blogspot 

Gambar diatas memperlihatkan beberapa akun yang bisa digunakan pengunjung untuk login supaya bisa memberikan komentar di artikel blog anda yang mereka baca.

Anda pemilik blog blogspot.com akan sangat terbantukan dengan memasang form komentar pengunjung intensedebate sehingga akan banyak peluang artikel anda dikomentari oleh beragam pengunjung dengan bermacam akun online yang mereka miliki.

Seperti kita ketahui form komentar yang disediakan oleh blogger.com tidak memungkinkan pengunjung yang hanya memiliki akun online seperti akun facebook, akun twitter untuk memberikan komentar dengan baik. Memang siapapun bisa memberikan komentar di artikel anda bila mereka tidak bermaksud menampilkan link apapun yang terkait dengan eksistensi mereka di dunia online.

Tapi akan lebih baik bila anda memasang form komentar pengunjung yang memungkinkan setiap pengunjung yang mempunyai hanya satu akun onlinepun seperti facebooker, twitter bisa memberikan komentar di blog anda. Bukankah tidak setiap pengunjung blog anda adalah seorang blogger atau webmaster.

Lalu mengapa form komentar pengunjung dari intensedebate.com ini saya anjurkan untuk anda pasang di blog anda.

Kelebihan form komentar pengunjung blog yang disediakan intensedebate.com.


  1. Memungkinkan beragam pemilik akun online bisa memberikan komentar. Untuk memberikan komentar cukup mengklik ikon yang disediakan. Bila pemilik akun facebook ingin memberikan komentar cukup mengklik icon "facebook", pemilik akun twitter dengan mengklik icon "twitter", begitupun pemilik akun wordpress.com, atau "openID".
  2. Form komentar intensedebate menyediakan opsi  "commentluv".  Opsi "commentluv" akan secara otomatis bisa menampilkan artikel terakhir yang diterbitkan oleh blog atau website pemberi komentar.  Pengunjung bahkan bisa memberikan komentar menggunakan akun facebook atau akun twitter, sekaligus menampilkan link menuju artikel terakhir yang diterbitkan oleh blog website pemberi komentar. Sebuah bentuk penghargaan untuk blogger pemberi komentar, sekaligus cara mudah memasarkan artikel blog pengunjung yang memberi komentar. Opsi "commentluv" dapat anda aktifkan atau nonaktifkan melalui akun anda di  intensedebate.com.
  3. Bisa mengetahui alamat email pemberi komentar.  Form komentar blog blogspot.com tidak memungkinkan anda mengetahui alamat email pemberi komentar, dengan form intensedebate.com anda bisa mengetahui alamat email pemberi komentar, sehingga anda dapat secara mudah mengirimkan email balasan "ucapan terima kasih", atau untuk tujuan pemasaran online kepada pemberi komentar di blog anda.
  4. Bisa menonaktifkan form pemberian komentar pengunjung pada artikel tertentu kapanpun anda kehendaki.  Ada kalanya sebuah artikel yang anda tulis di blog tidak lagi anda inginkan dikomentari oleh pengunjung. Form komentar pengunjung intensedebate.com dapat anda setting untuk tujuan tersebut. Sebuah opsi yang sangat sulit anda lakukan pada kotak komentar biasa yang disediakan oleh blogger.com.
Ada banyak lagi kelebihan dari form komentar pengunjung dari intensedebate.com, pada artikel ini saya hanya menuliskan empat saja dari beberapa kelebihannya.

Kekurangan form komentar pengunjung intensedebate.com.


Sepanjang yang saya ketahui kekurangan form komentar pengunjung intensedebate adalah tidak menyediakan akses login menggunakan akun blogger.com. Tapi itu bukan masalah karena form komentar intensedebate menyediakan opsi   "commentluv" yang akan secara otomatis bisa menampilkan artikel terakhir yang diterbitkan oleh blog blogspot pemberi komentar, sebuah bentuk penghargaan untuk blogger pemberi komentar.

Satu lagi kekurangan dari form komentar dari intensedebate.com yang dipasang di blog blogspot adalah link dan kata - kata yang ditulis melalui kotak komentar intensedebate tidak diindex oleh google, jadi tidak SEO friendly. Memberikan komentar melalui form ini bukan pilihan yang tepat untuk anda yang mengharapkan back link

Jadi silahkan anda pertimbangkan untung ruginya. Anda tetap ingin memasangnya ?. Agar artikel ini tidak menjadi terlalu panjang sehingga membuat mata anda berkunang-kunang, cara memasang form komentar pengunjung intensedebate.com saya tulis pada artikel posting mendatang.

Bila anda mengetahui kekurangan atau kelebihan form komentar pengunjung  yang disediakan oleh intensedebate.com silahkan share pengetahuan anda tersebut di kotak komentar.

Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Mtreatments
admin
8 November 2011 pukul 10.16 ×

mantep gan ..
rupanya itu ya ruginya kalau pakai form komentar lain..

thank
cheat ninja saga and tips blogger

Reply
avatar
abdul majid
admin
8 November 2011 pukul 23.56 ×

Mtreatments: Ya benar, setiap kotak komentar ada untuk dan ada juga ruginya.

Reply
avatar
phoneseluler
admin
16 November 2011 pukul 09.27 ×

boleh juga nih, tar saya cobain... makasih

Reply
avatar
abdul majid
admin
16 November 2011 pukul 11.23 ×

Phoneseluler: terima kasih kembali telah berkunjung.

Reply
avatar
3 Januari 2012 pukul 09.52 ×

Terimakasih telah berbagi.

Reply
avatar
abdul majid
admin
3 Januari 2012 pukul 22.13 ×

HANYA INGIN BERBAGI: Terima kasih juga telah berkunjung.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon