Solusi keluar dari masalah akun blogger, berikan data yang benar saat sign up

Kamis, 26 Mei 2011, hati saya dilanda kecemasan terkait dengan akun blogger. Saat akan menerbitkan artikel untuk memperbarui konten blog bisnis online ini gangguan terjadi pada komputer saya, tidak bisa login akun blogger.com. Terus terang saya berfikir bahwa akun blogger.com saya hilang. 

Puas mengulang login puluhan kali dan tetap tidak bisa akses, solusi pertama adalah memutuskan memilih opsi darurat "tidak bisa akses akun saya" yang disediakan form login blogger.com.

Saya menyimpulkan bahwa password saya telah berubah dan saya tidak tahu bagaimana bisa. Beruntunglah saat pertama sign up akun blogger dan akun google saya memberikan data yang benar, berupa alamat email pemulihan, dan memberikan nomor handphone yang benar, yang nomor tersebut juga didaftarkan dengan data yang benar ke operator kartu SIM saya, sehingga meskipun dalam keadaan darurat seperti ini saya masih memiliki "Identitas resmi" untuk membuktikan kepemilikan yang sah atas alamat email akun blogger.com saya.

Tetap tidak bisa login menggunakan password lama, solusi berikutnya saya mengubah password email yang biasa digunakan untuk login akun blogger.com. Dan hasilnya, meskipun sudah memiliki password baru tetap saja akun blogger.com saya tidak bisa diakses, panik?,tentu. 

Solusi selanjutnya browsing mengunjungi banyak blog ..blogspot.com. Dan semua blog yang menggunakan hosting gratisan blogger.com dan menggunakan kotak komentar asli standar blogspot tidak tampil seperti semestinya di layar komputer saya. Fakta tersebut melegakan hati saya. Saya menyimpulkan ada yang tidak beres terjadi dengan blogger.com. Artinya kesalahan bukan pada saya melainkan blogger.com sedang dalam masalah. Sedikit tenang?, anda benar. Hari sudah menunjukkan pukul 24:00, mengantuk, pergi tidur dan berharap keesokan pagi matahari tersenyum bersama akun blogger saya yang kembali bisa diakses. 

Besoknya (hari ini) bangun pagi kesiangan, keadaan tetap seperti sediakala, mogok kerja akun blogger saya tetap berlanjut, dan ada banyak kesimpulan negatif berputar dalam kepala saya, mulai dari gangguan pada ISP yang saya gunakan, hingga IP address saya kena blokir, ada yang tidak beres dengan browser mozilla yang saya gunakan, atau komputer saya sedang butuh sentuhan ekstra.

Mengunjungi warnet sepertinya jawaban untuk semua itu, dan benar saja, dua menit browsing internet login ke blogger.com bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa masalah, Alhamdulillah kecemasan sirna dan panas matahari yang menyentu kulit yang menembus kaca warnet terasa sejuk, perut kosong karena belum sarapan terasa kenyang, badan bau karena belum sempat mandi tercium wangi he he he he (bercanda).

Artikel ini saya tulis dan kirimkan dari warnet, dan sampai saat artikel ini diterbitkan komputer di rumah belum bisa digunakan untuk login ke blogger.com.

Sepertinya ada langkah-langkah penting yang harus saya lakukan terkait dengan browser web yang saya gunakan dan tumpukan data yang memenuhi harddisk.  Dan benar saja, yang pertama saya lakukan sepulang dari warnet adalah ganti browser web, yang semula menggunakan mozilla firefox 4 dan kini back to basic Internet explorer, browser web yang terlupakan sejak pakai mesinnya mozilla. Ternyata ganti browser web adalah salah satu solusi yang tercepat. Sepertinya ada banyak hal yang harus debenahi di lingkungan sekitar firefox saya.

Mungkin anda punya solusi lain untuk masalah yang saya alami ini, silahkan berikan masukan di kotak komentar. Atas kunjungan dan saran anda saya ucapkan banyak terima kasih.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon