Cara Menampilkan lokasi anda di posting blog blogspot.

Fitur add location.


menampilkan lokasi anda (add location)pada setiap posting blogMenampilkan lokasi anda (add location) di setiap posting blog blogspot adalah sebuah cara untuk lebih memperkenalkan diri  kepada pengunjung blog anda.

Fitur "add location" bagus sekali digunakan untuk menampilkan lokasi anda di setiap posting blog anda. Blogger.com pada awal Mei 2011 ini mengumumkan bahwa fitur "add location" sudah siap dipasang di setiap artikel posting blog.

Menampilkan lokasi anda sangat bermanfaat sekali bila anda ingin lebih meyakinkan pengunjung tentang keberadaan anda, sehingga pengunjung akan lebih menilai anda sebagai orang yang "mudah ditemukan". Khususnya menampilkan lokasi anda menjadi suatu yang seharusnya anda lakukan untuk anda pelaku bisnis online.

Boleh jadi orang mungkin berkeinginan mengetahui dengan tepat lokasi tempat anda tinggal, lokasi kantor anda, atau lokasi toko anda, sehingga bila mereka ingin menemui anda mereka akan dapat lebih mudah mengetahui lokasi anda dengan melihat sebuah peta.

Hanya saja fitur "add location" ini masih hanya muncul di "blogger in draft" (dalam tahap uji), meskipun blogger.com 5 Mei 2011 ini telah mengumumkan bahwa "add location" sudah siap digunakan oleh para blogger untuk setiap posting blog.

Tulisan lokasi anda pada posting blog blogspot.


Pertama setelah anda berada di dashboard blogger.com klik tulisan menu "blogger in draft" yang ada di bagian bawah dashboard blogger, seperti gambar di bawah ini:

menampilkan lokasi anda (add location)pada setiap posting blog

Mengklik tulisan "blogger in draft" akan membawa anda pada tampilan dashboard "blogger in draft" (http://draft.blogger.com/home?pli=1). Selanjutnya masuk ke menu "design" blog anda, klik "page element",  lalu klik widget "posting blog" seperti gambar berikut ini:

menampilkan lokasi anda (add location)pada setiap posting blog
Kemudian klik "edit" akan tampil gambar berikut ini:

menampilkan lokasi anda (add location)pada setiap posting blog

Klik kotak untuk menandai lokasi seperti gambar yang bertuliskan "new york, New york, USA. seperti gambar diatas. Anda bisa tambahkan tulisan misalnya "lokasi saya:", klik "save".

Selanjutnya anda masuk ke menu posting, new post,  lihat di bagian bawah sudut kotak posting ada tulisan "location", anda klik "add", peta google akan terbuka. Anda isi kotak isian dengan lokasi kota anda, seperti nama jalan, kecamatan (contoh: lokasi saya: Bukit kecil, Palembang, Indonesia), klik "search". Anda akan dibawah ke tampilan peta lokasi anda. Lihat gambar pertama !.

klik tulisan "save" yang ada di kotak peta, maka add location akan berisi lokasi anda (bukit kecil, palembang, Indonesia).

Setiap artikel yang anda terbitkan akan selalu muncul tulisan lokasi anda. Seperti pada artikel saya "bukit kecil, Palembang, Indonesia" tampil di bagian bawah artikel blog sebelum icon share.

Bila pengunjung mengklik tulisan lokasi anda maka peta google akan terbuka yang akan menampilkan lokasi geografis anda.

Update terbaru tentang Add location:

Fitur add location sudah benar-benar bisa anda gunakan dengan mudah. Fitur add location (lokasi anda) sudah selalu muncul di bagian bawah  kotak isian posting akun blogger. Jadi sudah bisa anda gunakan dengan mudah. Cukup klik icon setelah kata "lokasi" disudut  bawah kotak posting, lalu ikuti instruksi selanjutnya.(19 juni 2011)

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
wawan
admin
7 Januari 2012 pukul 16.48 ×

makasih yach atas infonya...sangat bermanfaat...

Reply
avatar
abdul majid
admin
7 Januari 2012 pukul 22.36 ×

WAWAN: Terima kasih juga wawan telah berkunjung.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon