Cara agar tetap produktif mengelola usaha sendiri dan menjadi pekerja lepas.

Mengelola usaha sendiri dan terlepas dari ikatan dengan suatu organisasi dimana kita adalah bosnya dan kita juga adalah karyawannya nampaknya pilihan yang menyenangkan. Kita tidak harus terikat dengan aturan baku sebuah perusahaan yang menghendaki datang, duduk di kantor, kerja, lalu pulang.

Tidak harus terjebak kemacetan di jalan, punya banyak waktu bersama keluarga, bebas mengenakan pakaian sesuka kita, dll. Semua hal yang menyenangkan tersebut adalah juga yang mendorong orang membuat blog untuk usaha .

Namun disamping dengan yang indah-indah diatas untuk tetap produktif bekerja sendiri kita akan banyak pula menemukan tantangannya.

Jika kita bekerja sendiri di rumah, baik kita sebagai frelancer, konsultan, atau pemilik usaha kecil, artinya kemampuan kita untuk mendapatkan pemasukan uang secara langsung terkait dengan seberapa produktif kita dan bagaimana kita mengelola bisnis kecil kita. Sebagai pekerja lepas, tidak pandai mengelola ketersediaan waktu sama dengan menghilangkan kesempatan mendapatkan uang.

Tips berikut ini semoga bisa membuat kita selalu fokus menjalani hari-hari kita dalam berkerja sebagai pekerja lepas.

1. Menghargai jadwal kita sendiri.


Ketika kita bekerja di kantor, keluarga dan teman-teman pastilah akan menghormati jadwal kerja kita. Namun, bila kita bekerja dari rumah, orang pasti akan beranggapan kita memiliki waktu luang yang sangat banyak, dan kita dianggap bisa dihubungi untuk keperluan apa saja kapanpun orang inginkan, tetapi kita harus menyadari bahwa kita harus mengalokasikan waktu tertentu untuk kegiatan kita yang difokuskan pada pekerjaan kita sebagai pekerja lepas yang kita sendiri yang harus mengatur waktu kita. Dan begitupula waktu yang kita alokasikan untuk keperluan diluar urusan pekerjaan sehari-hari kita.

Sangat penting untuk menetapkan batas-batas, jika diperlukan. Orang akan menghormati jadwal kita, hanya jika kita mematuhinya terlebih dahulu.

2. Menetapkan batas waktu di tugas tertentu.


Sangat mungkin kita akan menjadi terganggu, terutama ketika berhadapan dengan tugas yang menantang atau sedikit membosankan. Jika kita kehilangan fokus, tetapkan batasan waktu untuk melanjutkan pekerjaan tersebut yang sedang kita lakukan beberapa menit lagi, mungkin saja timbul ide baru yang menyalakan semangat kita dalam melakukan kegiatan tersebut dan bila tidak lakukan pekerjaan lain hingga timbul ide baru yang menyemangati kita meneruskan pekerjaan yang tertunda.

3. Atur Tenggat waktu dengan disiplin.


Mungkin kita akan sangat produktif ketika kita berada dalam waktu yang mendesak untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, sementara tugas yang sederhana yang tidak harus selesai dalam waktu yang singkat bisa jadi akan menghabiskan waktu berjam-jam hingga terselesaikan?.

Kita bisa beranggapan hal diatas sebagai sebuah fakta bahwa kita akan bisa bekerja lebih baik bila berada di bawah tekanan.

Ini menunjukkan bahwa kita perlu mengatur waktu untuk menyelesaikan suatu tugas dan kita harus disiplin dengan aturan waktu yang kita tetapkan.

4. Hilangkan sesuatu yang berpotensi menjadi gangguan.


Gangguan digital tidak hanya terbatas pada aktifitas di akun Facebook dan YouTube. Bisa jadi gangguan berasal dari rentetan jumlah email yang banyak dan IM dari teman dan rekan yang akhirnya menenggelamkan kita pada kesibukan mengurus email dan terlibat chatting dengan teman - teman sehingga waktu yang tersisa untuk sebuah pekerjaan utama kita menjadi berkurang.

Mungkin kita perlu untuk log out dari semua akun online untuk menghindari semua itu. Kita dapat meluangkan waktu khusus untuk kegiatan diluar aktifitas kerja kita setelah tugas terselesaikan.

5. Miliki ruangan khusus.


Idealnya kita harus memiliki ruangan khusus sebagai kantor kita yang memungkinkan kita tidak mendapatkan gangguan dari aktifitas di luar ruangan kita. Menciptakan batas-batas berupa ruang seperti ini tidak hanya membantu kita menjadi lebih produktif "di tempat kerja," tetapi juga menjaga privasi kita selama waktu pribadi kita.

6. Cari suasana lain, refreshing.


Jika kita merasa diri kita terjebak dalam suasana kehilangan ide, minat, dan merasa jemu kita bisa atasi dengan keluar ruangan, rileks di taman atau pergi ngopi di cafe yang tenang, dan bisa juga lakukan ritual keagamaan seperti sholat, zikir dll. Semua itu ditujukan untuk memuculkan ide-ide baru atau setidaknya mengistirahatkan pikiran yang kelelahan. Biasanya kemudian muncul ide terkait dengan tugas tersebut dan kita bisa melanjutkannya

7. Melakukan audit waktu.


Sebagai pekerja lepas yang bekerja sendiri, penting untuk memahami bagaimana tepatnya kita menggunakan waktu kita. Kita perlu sering-sering melakukan audit rincian penggunaan waktu sehari - hari, dan menghitung seberapa lama waktu yang kita habiskan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, dan waktu yang dihabiskan untuk keperluan lain.

Ini penting dilakukan agar kita dapat mengelola pemanfaatan waktu dengan lebih baik dan membagi waktu untuk beragam aktifitas, baik untuk pekerjaan maupun untuk kegiatan bersama keluarga, teman dsb.

8. Buat Daftar Tugas.


Kita perlu memiliki beberapa daftar tugas yang berjalan pada waktu tertentu. misalnya tugas untuk diselesaikan harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

Cobalah untuk menjaga daftar harian kita realistis dan serapi mungkin. Lalu berdisiplinlah untuk mengerjakannya.

9. Hitung waktu luang yang tidak dimanfaatkan untuk pekerjaan utama.


Apakah kita bekerja di rumah atau di kantor, tidak mungkin untuk tetap fokus selama berjam-jam. Istirahat merupakan bagian integral dari hari kerja, tapi pastikan kita menghitung jumlah waktunya. Jangan sampai karena kesibukan kita hingga kita merasa tidak lagi memiliki waktu untuk sekedar refreshing. Tidak juga karena keasyikan refresing lalu melalaikan tugas yang harus diselesaikan.

Kemungkinannya adalah bahwa pada hari yang sama, kita menghabiskan lebih banyak waktu menonton TV, melihat akun di Facebook, memeriksa rekening email, cek akun online, atau mengatur ruang kerja kita. Namun kita perlu mengatur prioritas antara pekerjaan dan keperluan lain.

Demikianlah semoga menjadi masukan yang bermanfaat.

Previous
Next Post »

23 comments

Click here for comments
usaha sukses
admin
13 Januari 2012 pukul 01.07 ×

ya memang perlu ruangan khusus, walaupun usahanya di rumah.. jadi biar tambah fokus ke pekerjaan..

Reply
avatar
abdul majid
admin
13 Januari 2012 pukul 16.39 ×

USAHA SUKSES: benar sekali apa yang usaha sukses katakan.

Reply
avatar
Bunda
admin
26 Juni 2016 pukul 23.43 ×

Kesaksian untuk masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada dubrilloanfirm@gmail.com.
Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui bfadilah8@gmail.com email saya.
Tuhan memberkati Anda.

Reply
avatar
Anonim
admin
15 Agustus 2016 pukul 15.14 ×

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? Kami memberikan Pinjaman Bisnis, pinjaman pribadi, Kredit Mahasiswa, Mobil Pinjaman E.t.c, Jika anda berminat hubungi kami melalui: paulloanfundshelp1@gmail.com
Nama lengkap Anda:
Jenis kelamin:
Negara:
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
Durasi Pinjaman:
Pendudukan:
Nomor telepon:
Pinjaman Tujuan:
Pendapatan bulanan:
Hubungi kami hanya Alamat Email ini: paulloanfundshelp1@gmail.com
Nomor Telepon: +917411065240
Salam Hormat
Mr Paul Green

Reply
avatar
Unknown
admin
18 Januari 2017 pukul 04.48 ×

Gera diena,aš bazė danų Noriu liudija gerą paskolų skolintojas, kuri parodė šviesą man po buvo apgauti 4 skirtingų interneto tarptautinės skolintojas, visi jie žada duoti man paskolą, kad man mokėti daug mokesčių, kurie suteikia ir sudarė be teigiamo rezultato. Aš pamečiau savo kietajame uždirbti pinigus, ir visa tai buvo 8,000USD. Vieną dieną, kai aš naršiau internete looking forsterated kai aš atėjau visoje parodymai žmogus, kuris taip pat buvo apgaudinėjama, ir galų gale pridedamas prie teisėtu paskolos kompanijos "VANDENYNO FINANSŲ paskolos bendrovė (oceanfinance113@gmail.com), kur jis pagaliau gavo savo paskolos, todėl aš nusprendžiau kreiptis į tą pačią paskolos bendrovė, ir tada jiems papasakojo savo istoriją apie tai, kaip man buvo apgauti 4 skirtingų skolintojų, kurie nieko nedarė, bet įvertinti man daugiau skausmo. Aš paaiškinti elektroniniu paštu kompanija ir visi jie man pasakė, buvo verkti ne daugiau, nes aš noriu gauti savo paskolos savo verslui, o taip pat padariau teisingą pasirinkimą kreiptis į juos. Aš užpildžiau paraišką paskolai gauti ir toliau visa tai buvo paprašyta iš manęs, kad aš turiu paskolą sumą $ 600,000.00 dolerių šį puikų Company "(VANDENYNO FINANSŲ paskolų įmonės} valdomą OFLC ir čia aš esu šiandien patiko mano šeima, nes OCEAN FINANCE paskolos bendrovė suteikė man paskolą, todėl aš padariau pažadą sau, kad aš nuolat matau internete apie tai, kaip aš gavau mano paskolą. Ar jums reikia paskolos skubiai? draugiškas ir greitai susisiekti OCEAN FINANCE paskolos įmonę dabar jūsų paskolos elektroniniu Pašto programos: (oceanfinance113@gmail.com) Manau, kiti žmonės taip pat duoti parodymus apie tą patį sąžiningas skolintojas

Reply
avatar
Unknown
admin
4 April 2017 pukul 08.16 ×

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
././.

Reply
avatar
3 September 2017 pukul 21.32 ×

Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

 Setelah beberapa saat mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya memintaku untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian Dan menghubungi Mrs. Elina.

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan sehubungan dengan pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

Reply
avatar
26 Oktober 2017 pukul 13.22 ×

Ini adalah ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, kami adalah pemegang saham ISKANDAR LENDERS prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah ISKANDAR LOAN FIRM LOAN itu ISKANDAR LENDERS jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)
BBM: {D8980E0B} dll ...
Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

Reply
avatar
YODIKARONI
admin
10 November 2017 pukul 15.00 ×

Nama saya YODIKA RONI, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak kreditur Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

Pada tanggal 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikannya dan saya kagum karena saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

Semoga ALLAH memberkati Madam yang baik atas apa yang dia lakukan terhadap saya dan rumah tangga saya, saya mengatakan kepada teman saya untuk mengenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, PUSAT MODAL, dia melakukan dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

Saya mematuhi persyaratan dan persyaratan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

 Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman tersebut dan saya juga telah mengenalkan begitu banyak orang kepada Ibu Baik Ibu Ana Michael.

Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda memerlukan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu baik itu.

jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi.
Nyonya Ana Michael via EMAIL: [TOMASAJUSTINCAPITALLOANCENTER@GMAIL.COM]

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut via EMAIL: YODIKARONI@GMAIL.COM
Anda juga bisa menghubungi teman saya Suri Yono via EMAIL-nya: YONOSURI702@GMAIL.COM

Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

Reply
avatar
YODIKARONI
admin
16 November 2017 pukul 20.32 ×

Nama saya YODIKA RONI, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak kreditur Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

Pada tanggal 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikannya dan saya kagum karena saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

Semoga ALLAH memberkati Madam yang baik atas apa yang dia lakukan terhadap saya dan rumah tangga saya, saya mengatakan kepada teman saya untuk mengenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, PUSAT MODAL, dia melakukan dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

Saya mematuhi persyaratan dan persyaratan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

 Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman tersebut dan saya juga telah mengenalkan begitu banyak orang kepada Ibu Baik Ibu Ana Michael.

Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda memerlukan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu baik itu.

jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi.
Nyonya Ana Michael via EMAIL: [TOMASAJUSTINCAPITALLOANCENTER@GMAIL.COM]

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut via EMAIL: YODIKARONI@GMAIL.COM
Anda juga bisa menghubungi teman saya Suri Yono via EMAIL-nya: YONOSURI702@GMAIL.COM

Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

Reply
avatar
30 November 2017 pukul 10.24 ×

ROSSA LOAN COMPANY
Apakah Anda memerlukan pinjaman secara nyata? Pernahkah Anda ditolak oleh organisasi keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika iya, jangan khawatir lagi karena @ ROSSA STANLEY perusahaan pinjaman, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan hassle free loan kepada individu-individu yang serius dan serius, perusahaan, badan usaha dan masyarakat umum dengan bunga sebesar 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecilnya. Dipastikan bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda. . Hubungi layanan pelanggan kami

N: B Tolong jangan hubungi kami jika anda belum siap untuk mendapatkan modal ventura anda
  
  Email: rossastanleayloancompany@gmail.com
  Viber: +15186756750
  Instagram: Rossamikefavor
  Twitter: Rossastanlyloan
  Facebook: Stanley Rossa
   
untuk respon cepat dan cepat ....
Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi,
                                               
                                                   DATA PEMOHON:

1. Nama
2. negara
3. Alamat
4. Jenis kelamin
5. Bekerja
6. Posisi di tempat kerja
7. Pendapatan bulanan
8. Jumlah pinjaman dibutuhkan
9. Durasi pinjaman
10. Agama
11. Sudahkah anda mengajukan permohonan sebelumnya dan telah ditolak? Jika ya
12.Date of Birth
                                   Kami hadir untuk kebutuhan finansial anda

Reply
avatar
Unknown
admin
13 Februari 2018 pukul 15.41 ×

Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 300 juta dari ibu Juliet dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mendapat pinjaman, mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali untuk biaya tersebut, saya membayar hampir 7 juta masih saya tidak mendapat pinjaman, tolong jangan hubungi ibu manapun yang bernama Juliet.
untungnya bagi saya saya melihat sebuah posting di blog tentang ibu Elizabeth yang merupakan pemberi pinjaman yang sah, saya menghubungi ibu Elizabeth dan saya mengajukan pinjaman senilai 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya kurang dari 30 jam dengan bunga 2% saja tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kesulitan keuangan, saya meminta kalian semua yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman di seluruh ASIA dan seluruh kata, orang terbaik yang harus dihubungi adalah ibu Elizabeth dan saya bersumpah kepada ALLAH yang Mahakuasa bahwa semua masalahmu akan berakhir
jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com)
Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com)

Reply
avatar
Unknown
admin
13 Februari 2018 pukul 15.42 ×

Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 300 juta dari ibu Juliet dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mendapat pinjaman, mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali untuk biaya tersebut, saya membayar hampir 7 juta masih saya tidak mendapat pinjaman, tolong jangan hubungi ibu manapun yang bernama Juliet.
untungnya bagi saya saya melihat sebuah posting di blog tentang ibu Elizabeth yang merupakan pemberi pinjaman yang sah, saya menghubungi ibu Elizabeth dan saya mengajukan pinjaman senilai 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya kurang dari 30 jam dengan bunga 2% saja tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kesulitan keuangan, saya meminta kalian semua yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman di seluruh ASIA dan seluruh kata, orang terbaik yang harus dihubungi adalah ibu Elizabeth dan saya bersumpah kepada ALLAH yang Mahakuasa bahwa semua masalahmu akan berakhir
jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com)
Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com)

Reply
avatar
19 Maret 2018 pukul 15.49 ×

Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

 Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya menipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

Ada perusahaan palsu lain yang online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, sayalah satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta bukti dari pembayaran kepada ibu tersebut, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini baik-baik saja.

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

Reply
avatar
24 April 2018 pukul 14.54 ×

Halo
Semua orang saya Mrs.SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin membagikan Kesaksian saya karena ALLAH menyukai saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk memiliki pinjaman kemudian saya bertemu dengan orang-orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu mereka semua scam. Saya SCAMMED dari 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. maka saya bingung, seluruh hidup saya hilang. suami saya sakit dan ada tagihan rumah sakit untuk membayar jutaan, yang bisa saya pikirkan pada saat ini adalah berhasil, teman saya bernama Evi datang menemui saya pada hari yang setia itu, dia juga korban penipuan, dia mengatakan kepada saya tentang konferensi yang diselenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang berkeinginan untuk membuat kekayaan, dia meminta saudara perempuannya untuk membantu saya merawat suami dan anak-anak, jadi kami pergi untuk konferensi. Setelah semua pembicaraan multivation, dia bertanya kepada kami pertanyaan "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RESIKO DAN MEMBUAT KEKAYAAN" dengan keberanian di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan rencana bisnis , dia berkata kepada kami, "AKU TIDAK AKAN MEMBERIKAN UANG, AKU AKAN MENGAJARKAN BAGAIMANA CARA MENGAMBIL RESIKO DAN DAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA," dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksi melalui ibu besar ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, sebuah perusahaan pinjaman online, segera saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi ibu Elina's Company, seperti yang diarahkan oleh ibu Nurliana Novi dari konferensi, teman saya dan saya mulai memproses sementara ibu Novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima panggilan dari teman saya yang memberi tahu saya bahwa dia menerima peringatan dari banknya, pinjamannya telah disetor, sudah terlambat jadi saya tidak bisa pergi ke bank saya untuk mengonfirmasi, di pagi hari ada peringatan datang, saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, setelah mengikuti proses hukum.
kami diberi arahan untuk menyerahkan rencana bisnis kami dan meninggalkan uang di bank selama seminggu, lalu ibu Novi meminta kami untuk bertemu lagi yang kami patuhi, kami tiba di tempat tersebut dan melihat pameran luar negeri mengenai perdagangan dan investasi, kami diberikan kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui ibu Elina conection saya mulai mengimpor dan hari ini suami saya dan saya telah mendirikan dua perusahaan besar senilai MILIARAN.
Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapat giliran positif dalam hidup Anda, inilah emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap untuk menunjukkan semua bukti sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya sebuah cerita.
Catatan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merobek Anda dari uang yang diperoleh dengan susah payah, harus mereka pergi ke sejauh membuat situs web pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web adalah palsu, mereka semua penipu.
Jadi hubungi ibu perusahaan Elina sekarang dan Anda akan memiliki pinjaman Anda ditransfer kepada Anda ketika Anda mengikuti proses hukum, sekali lagi di sini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com, ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan kebenaran dan tidak ada yang lain selain kebenaran .

Reply
avatar
Anonim
admin
20 Mei 2018 pukul 04.16 ×

MENANGKAN MORTGAGES KEPERCAYAAN
E-MAIL ADDRESS - [dporterwintrustmortgage@outlook.com]
KANTOR PUSAT ------ Southwell Park Road California, AS

Untuk membantu Anda, berbagai keuangan Anda dan
untuk mencapai tujuan Anda untuk masa depan dalam kerangka tanpa kesulitan,
Saya menawarkan Anda tawaran pinjaman kepada individu, perusahaan,
sebagai klub) dalam kesulitan atau ingin membantu penyelesaiannya
beberapa masalah keuangan mereka atau untuk memulai bisnis.

- Pilihan jumlah dari $ 1.000,00 hingga $ 90.000.000,00.
- Pilihan periode pembayaran: maksimal 40 tahun.
- Tingkat pembayaran tahunan 2% bunga.

SALAM
RONALD FARIS
E-MAIL ALAMAT ----- [dporterwintrustmortgage@outlook.com]
MENANGKAN MORTGAGES KEPERCAYAAN
dengan hangat

Reply
avatar
Anonymous
admin
21 Mei 2018 pukul 22.03 ×

INSTAN LOAN SERVICES adalah bisnis keuangan yang didirikan di, Michigan, Amerika Serikat Didirikan pada bulan Oktober 1940.
Kami adalah pemberi pinjaman daring berlisensi yang melayani kebutuhan keuangan klien daring dengan staf yang memelopori pinjaman daring dan memiliki pengalaman kredit gabungan selama puluhan tahun. LAYANAN PINJAMAN MIDWEST terus memelopori pinjaman Internet dengan filosofi pinjaman yang andal, aman dan mudah digunakan.

Kami adalah aliansi nasional pemberi pinjaman hipotek terkemuka yang menawarkan berbagai macam produk pinjaman untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan klien, termasuk pembelian rumah baru, pembiayaan kembali dan pinjaman hipotek, Perbaiki dan Balik. Kami juga menyediakan Anda dengan Pembiayaan untuk Konsolidasi Utang Anda, Pengeluaran Pribadi, Pembelian Kendaraan, Ekspansi Komersial, dll.

Manfaat pembiayaan kami meliputi:

• Persetujuan cepat @ dengan tingkat bunga 3%
• Periode Rahmat 3 Bulan,
• Jangka waktu yang fleksibel (maksimum 30 tahun),
• Tidak ada penalti pra-bayar
• Nyata dan mudah,
• Laporan kredit tidak diperlukan.

Jawab email ini untuk mencari tahu apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan dana.
Email: instantloanservice60@gmail.com

Mempertimbangkan,
JORGE JIMENEZ
Instantloanservice60@gmail.com

Reply
avatar
Wani binti
admin
1 Juni 2018 pukul 14.29 ×

Halo,
Allah SWT telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan Ibu Margaret untuk mengubah situasi keuangan hidup saya menjadi lebih baik dan stabil yang sekarang saya miliki bisnis saya sendiri di kota
Nama saya Wani Binti Yasin dari kota kuala di Malaysia, saya ingin berterima kasih kepada Ibu Margaret karena telah membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi kredit palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Kuala di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya kepada perusahaan palsu di India, karena saya berutang ke bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorang pun yang harus dituju, sampai suatu hari setia yang seorang teman saya sebut Nur Syarah setelah membaca kesaksiannya tentang dia dia mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman Ibu Margaret, jadi saya harus menghubungi Nur syarah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu Margaret bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu Margaret dan yang mengejutkan, pinjaman saya diproses dan appr dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Margaret
jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu Margaret pinjaman perusahaan melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Margaret melalui saya email: wanibintiyasin@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ibu Margaret melalui email: nursyarah36@gmail.com
semoga Allah terus memberkati dan Mendukung Ibu Margaret untuk mengubah kehidupan keuangan saya.

Reply
avatar
17 Agustus 2018 pukul 23.09 ×

Kami adalah organisasi hukum yang dibuat untuk membantu Orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan dalam gejolak keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam lebih banyak Masalah dari lokal bank, hubungi kami hari ini melalui Email: di catherinewilliamloancompany@gmail.com

Email: catherinewilliamloancompany@gmail.com


Aplikasi pinjaman meliputi:

  Nama: _________
  Alamat: _________
  Negara: _________
  Okupasi: _________
  Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: __________
  Tujuan Pinjaman _________
  jangka waktu kredit__
  Penghasilan bulanan: _________
Telepon: _________

Silakan hubungi kami melalui e-mail

Email kami: catherinewilliamloancompany@gmail.com

Reply
avatar
EWITA YUDA
admin
31 Agustus 2018 pukul 04.30 ×

Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.
Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.
Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}
Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.
Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]
Terima kasih, pengikut saya

Reply
avatar
John Robert
admin
21 September 2018 pukul 05.08 ×

SELAMAT SIANG,
Penawaran pinjaman yang dapat dipercaya berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan
bagi mereka yang dalam masalah keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan di
Hidup mereka, kami memberi kredit dengan suku bunga 2% sangat wajar, kami berikan
semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa mengalami tekanan keuangan. Banyak yang
menderita dan membutuhkan bantuan untuk memperbaiki taraf hidup mereka, banyak yang keluar
kerja dan butuh bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari segi finansial
bantuan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan yang bijak
untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rinciannya
kontak saya di bawah Nama: John E-mail (mrjohnrobertloanfirm@gmail.com) whatsapp +2349051288172

Reply
avatar
28 September 2018 pukul 20.12 ×

Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

 Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

Reply
avatar
16 Oktober 2018 pukul 23.22 ×

Halo
  semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah, yang bertanggung jawab atas ALL GRANT.
Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari Jumlah minimal 5.000 hingga 500.000.000,00 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Pound Inggris Besar (GBP)., Setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, semua yang harus Anda lakukan hubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon