Cara meningkatkan peringkat hasil pencarian search engine dengan membangun link

Komponen utama dari teknik seo yang paling berhasil meningkatkan peringkat search engine sebuah blog adalah membangun link atau link building, meskipun komposisi kata kunci dan kedalaman bahasan dalam sebuah artikel juga sangat penting.

Mengapa link building menjadi perhatian utama ?, tidak lain karena link building bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi nilai sebuah artikel yang mendapatkan link, sama halnya juga link yang ada dalam sebuah artikel akan dapat menjatuhkan peringkat sebuah situs di hasil pencarian search engine bila link - link tersebut berubah menjadi broken link atau link yang rusak.

Broken link atau link rusak bisa terjadi bila target link tersebut sudah tidak online lagi, baik karena sudah dihapus atau karena sebab lainnya. Karena itu secara rutin memeriksa status link menjadi keharusan bagi kita untuk memastikan blog atau website kita bebas dari broken link atau link rusak.

Berikut ini beberapa cara membangun link untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian search engine blog bisnis kita.


1. Buatlah konten artikel yang memberi manfaat langsung yang menarik minat blogger lain untuk membuat link menuju blog atau artikel kita.

Dalam hal ini kita bisa mempersilahkan orang untuk menyalin sebagian artikel kita lalu menempatkan link menuju blog kita untuk membaca keseluruhan artikel.

2. Bergabunglah dalam direktori semacam BlogCatalog, linkedin, feedage, dsb untuk setidaknya mendapatkan satu buah link dari situs komunitas dan situs bookmark tersebut.

3. Bisa juga bertukar link dengan situs blog yang sejenis dengan kita. Akan lebih baik lagi bila mengadakan jalinan pertukaran link searah yang ditempatkan dalam sebuah artikel. 

Maksud link searah ini adalah misal blog A membuat link menuju blog B, blog B tidak boleh membuat link menuju blog A, gunakan blog C yang memberikan link menuju blog A, kemudian blog C tidak boleh menerima link baik dari blog B maupun dari blog A, jadi pola bangunan link tersebut nampak alami

Banyak blogger yang membuat blog lebih dari satu, yang masing-masing blog dibuat dengan akun yang berbeda dan dikelola pula dengan IP Adress yang berbeda. Tujuannya untuk mengesankan bahwa blog - blog tersebut dimiliki dan dikelola oleh orang yang benar-benar berbeda. 

Dari dua blog atau tiga buah blog itulah bisa dibuat link searah, karena nilai link searah sangat signifikan sebagai faktor utama yang menentukan ranking halaman blog di search engine. 

4. Memberikan komentar di blog orang lain khususnya blog yang berperingkat tinggi dengan menempatkan teks link menuju blog kita.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan link menuju blog kita yang jelas akan berdampak positif meningkatkan peringkat hasil pencarian search engine.


Berikut komentar teman untuk artikel ini:

Bimbel terbaik di bintahun.(tidak ada teks komentar)
http://szamzamybimbel.blogspot.com/


niachang http://jusbuah-pace.blogspot.com/ :
terima kasih ilmunya... :)


satria puteh : http://satriaputehm.blogspot.com/
tq..


Venicka http://www.venicka.com/

terima kasih infonya... bisa saya prakteken secepatnya... :)






Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
abdul majid
admin
11 Maret 2012 pukul 09.08 ×

TEMPAT ADD BOOKMARK: Terima kasih juga telah berkunjung.

Congrats bro abdul majid you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon