Google tidak lagi mendukung toolbar google untuk firefox.

Nampaknya akhir-akhir ini google berupaya semaksimal mungkin membenah diri guna mensukseskan semua proyeknya baik untuk kepentingan browser google chrome, untuk google search engine dan untuk kepentingan layanan google yang lainnya. Dan bahkan juga membuang layanan yang tidak menjadi populer setelah lama disediakan semisal Google labs, dan google video.

Google juga merencanakan hendak mengganti brand blogger.com menjadi Google blog dan Picasa menjadi Google photo, semua itu dimaksudkan untuk menempelkan brand google pada setiap layanan google.

Google tidak perduli bila langkah kebijakan yang google ambil akhir-akhir nampak berlebihan dan mengundang kekecewaan dan "kemarahan" dari banyak penggiat internet.

Bermula dari keluarnya google chrome yang ditujukan untuk menguras dominasi firefox, yahoo dan browser manapun. Lalu mengeluarkan situs media pertemanan google+ guna menyaingi facebook. Kemudian menghilangkan situs domain .co.cc dari hasil pencarian google dengan alasan situs .co.cc merupakan rumahnya situs spam dan berkwalitas rendah. Sebuah keputusan yang membuat kesal, kecewa jutaan pemilik blog subdomain .co.cc.

Dan terakhir memutuskan tidak lagi memberikan dukungan berupa toolbar google untuk firefox versi 5 keatas,

Seperti kita ketahui Toolbar google untuk firefox telah lama ada dan populer digunakan sebagi plugin firefox, dan kini google tidak lagi merasa perlu adanya plugin dari google untuk firefox. Dan hal ini tidak mengherankan karena google memiliki browser web sendiri yaitu google chrome, jadi firefox jelas bukan lagi menjadi prioritas google.

Namun demikian toolbar google untuk firefox masih bisa digunakan untuk firefox versi 4 kebawah, namun untuk versi firefox 5 dan versi selanjutnya tidak lagi didukung, demikian berita dari google toolbar help blog.

Sepertinya google.com benar-benar memperlihatkan kekuatannya sebagai raksasa internet. Tak perduli apa kata saingan, tidak juga apa kata jutaan penggiat internet. Dengan alasan untuk kepentingan memperkokoh keberadaan semua layanan sekaligus untuk mempertahankan dominasi didunia online google melakukan gebrakan yang mencenggangkan, dan boleh jadi membuat banyak orang menjadi geram.



Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon