Dampak negatif dihapusnya situs domain .co.cc dari hasil pencarian google

Setelah beberapa minggu lalu tepatnya akhir Juni 2011 ini google tidak lagi menampilkan situs sub domain .co.cc dan situs www.co.cc di hasil pencarian google, kini kita jadi bertanya-tanya apa dampak negatif lanjutan dari dihilangkannya situs domain .co.cc dari hasil pencarian google.

Google tentu saja tidak hanya cukup menjadikan situs domain.co.cc hilang dari listing google tapi bisa jadi algoritma perankingan google memungkinkan terjadinya penurunan nilai yang drastis terhadap situs yang memiliki link dari dan link ke situs berdomain dan subdomain .co.cc.

Seperti kata Matt Cutts bahwa alasan google menghapus situs .co.cc dari hasil pencarian google dikarenakan situs .co.cc dianggap sebagai rumahnya jutaan situs spam dan situs berkwalitas rendah. Meskipun google pastilah menyadari bahwa kebijakan google menghapus situs .co.cc dari hasil pencariannya menuai banyak kritik, protes dan menimbulkan perasaan kecewa yang amat sangat bagi jutaan pemilik situs sub domain dari .co.cc.

Tapi apa mau dikata, google yang punya kuasa, ia juga punya kuasa juga bila nantinya memberikan nilai negatif untuk situs yang memiliki link menuju situs TLD .co.cc dan subdomainnya yang jumlahnya jutaan. Atau setidaknya mengurangi nilai link dari situs subdomain .co.cc dan mungkin juga link menuju situs subdomain dari .co.cc dianggab link buruk yang mengurangi nilai kwalitas sebuah situs website atau blog.

Dan bila itu juga dilakukan google maka bersiaplah masuk kebabak selanjutnya dari gebrakan google yang pastilah akan juga ikut memakan korban situs ber TLD lain selain .co.cc dengan alasan situs web atau blog tersebut menerima link dari atau membuat link menuju situs berdomain .co.cc atau subdomainnya.

Jadi mulai sekarang ada baiknya untuk memeriksa ulang link yang ada di blog kita dan saya meminta maaf karena menganjurkan untuk tidak membuat link menuju situs berdomain atau bersubdomain .co.cc. Langkah ini terpaksa kita lakukan untuk alasan agar tetap bersahabat dengan mesin pencari google. Dan juga mengganti blog atau website .co.cc kita dengan TLD semisal .com, .net dan TLD lainnya, meskipun itu artinya kita akan mengulangi kembali dari awal membangun dan membesarkan sebuah blog atau situs web untuk tetap eksis di jagat internet dan tetap bersahabat dengan google.

Namun demikian untuk kita yang sudah terlanjur kecewa sama google ada banyak search engine lain selain google yang bisa kita andalkan, dua yang terbesar yaitu Yahoo dan Bing. meskipun tak bisa dipungkiri bahwa popularitas keduanya masih berada di bawah google.

Untuk itu belajar cara SEO blog dan website untuk search engine yahoo dan bing menjadi pilihan yang paling realistis. 
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon