Google+ Situs jejaring sosial saingan facebook baru diluncurkan.

google+ situs jejaring sosial google
Ahirnya google benar-benar merasa terancam dengan ekstensi facebook yang kian populer. Baru-baru ini atau tanggal 28 juni 2011 lalu situs jejaring sosial google+ diluncurkan, sebuah solusi google bermain di media sosial menantang dominasi facebook yang kian populer sebagai situs jejaring pertemanan yang paling banyak dikunjungi.

Situs jejaring pertemanan dunia maya produk google ini masih dalam tahap uji, artinya belum siap digunakan secara full untuk setiap orang. Pembesar google meyakini bahwa dalam waktu yang tidak akan lama lagi situs jejaring sosial google+ siap digunakan sebagai jaring pertemanan untuk semua orang.

Sebagaimana layanan google lainnya semisal blogger, picasa web album, google map, google alert, google analytics  dan layanan gratis google lainnya untuk akses ke situs jejaring sosial google+ kita hanya perlu satu akun google, yang berupa alamat akun @gmail.

Google+ adalah sebuah situs jaringan pertemanan, layaknya facebook dimana pengguna bisa berbagi photo, video, link, dan lokasi mereka dengan teman-teman. Situs jejaring sosial google+ beralamat di http://plus.google.com.

google+ situs jejaring sosial google

Seperti dikatakan oleh Vic Gundotra, Senior Vice President, Engineering google, bahwa google+ dimaksudkan sebagai media untuk berbagi semua hal di dunia nyata dalam sebuah software.

Direncanakan google+ akan tampil dengan fitur lebih lengkap ketimbang facebook, dan hal itu memungkinkan. Andaipun google+ akan memasukkan segala fitur baik fitur terkait dengan audio, video, photo rasanya semua itu bukan barang baru bagi google, karena google adalah pemilik youtube yang merajai sharing video online, lalu picasa sebagai album photo populer, dsb. Dan semua itu akan google terapkan pada google+.

Lalu akankah google+ berbalik menjadi ancaman bagi facebook ?. Kita tunggu tanggal mainnya.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon