Ciri-ciri blog dikelolah dengan efektif

Ada banyak blog yang online yang pada akhirnya nampak tidak dikelola dengan efektif.  Artikel ini menuliskan ciri-ciri blog yang dikelola dengan efektif.

Mungkin kita akan bertanya-tanya mengapa orang mengelola blog dan pada ahirnya menelantarkannya.
Jika kita sebenarnya tidak suka, dan lalu ngeblog menjadi sebuah tugas, tentu ngeblog akan menjadi beban, dan kita mungkin bisa menemukan sesuatu yang lebih menguntungkan untuk dilakukan ketimbang ngeblog yang tidak kita nikmati.

Ciri dari blog yang dikelola sangat efektif.


1.  Mendapatkan kunjungan dari pencarian search engine yang mengkonversi.
Jika kita tidak memiliki analisis di blog kita, dan kita tidak melihat frekuensi jumlahnya, kita tidak benar-benar memperhatikan apa blog kita efektif mendukung bisnis online kita.  Blog harus mengarahkan lalu lintas dan keterlibatan, trafik kunjungan dan keterlibatan harus mendrive penjualan.

2.  Memiliki kalender editorial atau rencana terhadap konten yang kita ingin tulis dan konten yang perlu kita tulis.

3.  Bisnis di blog kita menghasilkan uang.
Patilah ini menjadi ukuran sukses mengelola sebuah blog.  Padahal sebenarnya kesuksesan mengelola blog tidak mutlah dinilai dari materi yang didapatkan.

4. Posting secara teratur.
Posting acak setiap beberapa minggu misalnya benar-benar tidak akan mampu menjadi daya tarik untuk blog kita, kecuali kita seorang yang sangat ahli di suatu bidang pengetahuan dan tulisan kita selalu dinantikan orang.

5. Integrasi Jaringan Sosial.
Apakah orang-orang dalam jaringan kita dan audiens kita membaca tulisan kita, meninggalkan komentar, menyukai posting blog kita dan sharing ke Facebook ?.  Kita telah ngeblog dengan efektif jika hal ini terjadi.

6. Keterlibatan pengunjung dengan konten.
Saya berkeyakinan bahwa blogger yang sukses selalu berinteraksi dengan audiens mereka melalui komentar, baik di blog atau di Facebook.  Saya lebih cenderung untuk membaca blog jika saya tahu pertanyaan atau komentar di blog tersebut mendapatkan jawaban atau setidaknya mendapatkan tanggapan sederhana berupa ucapan "Terima kasih atas komentarnya!"

Blog yang dikelola tidak efektif.


Kita mendapatkan kunjungan untuk posting kita yang sudah lama diterbitkan?.  Jika halaman tersebut tidak mendapatkan kunjungan, kita perlu meningkatkan SEO untuk blog kita, atau mencari cara agar mendapatkan kunjungan.

Posting terakhir kita berusia lebih tua dari 2-3 minggu lalu?, akan menguntungkan kita bila memiliki konten yang selalu segar up-to-date.  Jika kita tidak menulis artikel di blog secara teratur, itu berarti kita mungkin tidak melakukan usaha yang bagus untuk menjalin interaksi dengan semua orang, kecuali kita sangat dikenal dan tulisan kita selalu ditunggu orang.

Tidak berinteraksi dengan audiens kita melalui komentar?.  Jika konten kita tidak memiliki pengunjung, dan tidak ada keterlibatan didalamnya antara kita dan pengunjung, kita perlu ngeblog yang lebih baik, berinteraksi di jaringan sosial yang lebih intense.

Pemikiran tentang menulis posting baru adalah urutan terakhir dari prioritas pekerjaan kita.  Jika kita benci menulis, kita akan membenci blogging.  Dan memiliki pandangan yang realistis pada apa yang kita bisa dan tidak bisa lakukan adalah hal yang paling penting yang dapat kita lakukan untuk bisnis kita.

Kita blogging karena seseorang di suatu tempat, mengatakan kepada kita apa yang kita seharusnya lakukan?.  Kita blogging bukan karena kita benar-benar mencintai menulis, berbagi informasi.  Tidak semua orang bisa ngeblog dengan baik, dan itu mendukung fakta bahwa untuk sukses bisnis online tidak harus menjadi seorang blogger.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon