Periklanan online melalui facebook kian menarik

Periklanan online melalui facebook.

Facebook telah membuat beberapa perbaikan untuk penargetan iklan di tool layanan periklanan facebook, termasuk kemampuan untuk pengiklan di AS menargetkan iklan untuk pengguna facebook di wilayah yang lebih kecil yaitu target berdasarkan kode pos. Sebelumnya, pengiklan hanya bisa menargetkan iklan di facebook untuk ditargetkan pada sebuah kota, negara bagian / propinsi, dan negara tertentu, demikian berita dari situs http://www.insidefacebook.com.

Perbaikan ini akan lebih mungkin bermanfaat bagi usaha kecil dan lokal di sana yang sekarang dapat menargetkan pelanggan potensial mereka untuk kawasan yang lebih tertarget. Pilihan ini bisa meningkatkan jumlah usaha kecil yang tertarik memasang iklan di facebook, dan tentu saja mendorong pertumbuhan pendapatan melaui periklanan online untuk facebook.

Beberapa pilihan penargetan lainnya juga sedang diuji, termasuk kemungkinan menargetkan iklan untuk kategori target yang luas berdasarkan kata kunci yang dipilih pengiklan. Ini akan membantu pengiklan memperluas target iklan mereka untuk menjangkau lebih banyak pengguna yang akan menemukan iklan mereka yang relevan dengan kategori pengunjung facebook yang beragam.

Meningkatkan pendapatan dari periklanan Lokal.


Periklanan online adalah sumber pendapatan utama Facebook. Awal tahun 2009, laporan menunjukkan bahwa iklan lokal merupakan mayoritas dari sumber pendapatan iklan untuk Facebook. Bagaimanpun juga, peluncuran perbaikan tool periklanan baru tersebut, mempermudah brand besar untuk melakukan kampanye periklanan yang lebih besar dan lebih canggih. Namun demikian, menargetkan iklan berdasarkan kota masih lebih cocok setidaknya untuk bisnis restoran, perusahaan hiburan, ritel, dan profesional.

Situs insidefacebook.com mengatakan bahwa pemilik usaha kecil Lokal di AS sana biasanya tidak begitu merasa perlu menggunakan facebook untuk memasang iklan meskipun banyak dari pebisnis kecil disana mengetahui periklanan online melalui facebook.  Sebuah laporan bulan Juni dari MerchantCircle menunjukkan bahwa sekitar 94% dari bisnis lokal yang mengetahui periklanan melalui Facebook, hanya 22% yang menggunakannya.

Hal ini menunjukkan bahwa Facebook masih memiliki banyak Pekerjaan  untuk meningkatkan jumlah pemasang iklan lokal dengan mendidik mereka tentang bagaimana menggunakan pilihan  periklanan ini. Meyakinkan mereka bahwa dengan penambahan penargetan berdasarkan kode pos, pengiklan lokal memiliki lebih banyak alasan daripada sebelumnya untuk memasang iklan di Facebook.

Menggunakan penargetan berdasarkan Kode Pos.


Seorang juru bicara Facebook telah mengkonfirmasikan bahwa "Kode Pos penargetan iklan sekarang tersedia di Amerika Serikat untuk pengiklan". Bila pengiklan membuat kampanye iklan Facebook, mereka akan melihat pilihan kode pos di bawah lokasi penargetan. Mereka kemudian dapat memasukkan satu atau lebih Zip code untuk menargetkan iklan kepada pengguna facebook yang tinggal di setiap daerah tersebut.

Periklanan online di Indonesia.


Lalu bagaimana untuk periklanan online melalui facebook Indonesia, masih berkutat pada pemasangan iklan dengan target kota. Dan mungkin memang tidak atau belum efektif menerapkan penargetan iklan berdasarkan target yang lebih spesifik yaitu berdasarkan kodepos di sebuah kota di Indonesia.

Memasang iklan di facebook sebagai salah satu cara pemasaran online yang efektif dan berpeluang sukses yang lebih besar mendatangkan konsumen dikarenakan banyaknya pengguna facebook di Indonesia ini. Namun dengan biaya sekitar $ 0,50 per click cukup mahal untuk ukuran kantong pebisnis kecil-kecilan, karena itu banyak pebisnis kecil yang tertarik memasang iklan di blog berbahasa Indonesia yang umumnya hanya mematok harga mulai dari Rp.30.000,- perbulan, bahkan bisa lebih rendah lagi untuk iklan yang ditempatkan di posisi tidak strategis.

Anda punya cerita tentang periklanan di facebook ?, atau anda punya pengalaman memasang iklan di facebook ?,  silahkan sharing di komentar anda.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon