Strategi marketing melalui artikel online

Apa yang dimaksud marketing melalui artikel online?.


Pemasaran artikel atau article marketing bisa diartikan sebagai praktek submit artikel di situs sindikasi yang berfokus pada kata kunci yang ditargetkan. Ini menjadi teknik promosi situs yang penting dikarenakan beberapa situs sindikasi artikel memiliki jumlah kunjungan yang tertarget sangat banyak, dan memiliki reputasi online baik.  Jadi pemasaran cara ini tidak efektif bila dilakukan di situs sindikasi yang memiliki jumlah kunjungan yang tidak cukup banyak, meskipun banyak itu sendiri sebuah jumlah yang relatif, banyak disini katakanlah misalnya lima ribu pengunjung perhari.

Kebanyakan situs sindikasi artikel memungkinkan kita mengirim konten kita secara gratis. Setelah diterbitkan, konten kita menjadi mungkin terlihat oleh banyak orang bila situs tersebut adalah situs populer dengan jumlah kunjungan yang signifikan. Ketika dilakukan dengan benar, artikel yang kita posting di situs artikel sindikasi kemudian dapat menjadi "link umpan" untuk situs lain. Sebagai contoh, misalnya kita memiliki bisnis jual beli mobil yang menjual mobil bekas. Jika kita menulis sebuah artikel tentang cara memilih mobil bekas yang menguntungkan, orang lain yang mungkin ingin posting artikel di blog mereka tentang memilih mobil bekas yang bagus dapat membuat link ke artikel kita tersebut. 

Beberapa situs sindikasi artikel memungkinkan kita bisa menyertakan link HTML dalam artikel kita. Kita kemudian dapat membuat link dengan frase kata kunci kita ke halaman di blog kita, Ini juga adalah teknik optimasi kata kunci pencarian yang sangat efektif.  Beberapa situs sindikasi lain mungkin tidak akan memungkinkan kita untuk melakukan itu, tetapi setidaknya mereka masih mengizinkan kita memasukkan link di bagian tanda tangan penutup artikel kita yang berupa beberapa baris kalimat penutup yang berisi data tentang kita sebagai penulis. Dan ini juga akan memberikan kita backlink satu arah menuju situs kita.

Situs sindikasi artikel juga biasanya mengizinkan pembaca untuk menerbitkan kembali artikel kita di situs mereka dengan persyaratan tertentu, biasanya mencakup persyaratan bahwa siapa pun yang menerbitkan ulang artikel kita harus mengutip kita sebagai penulis dan harus mempertahankan link apapun dalam artikel. Ini memberikan efek meningkatkan jumlah kunjungan ke situs kita dan berdampak membantu membangun brand online kita.

Tidak tertutup kemungkinan untuk membayar penulis hantu untuk menulis artikel yang fokus pada kata kunci kita lalu di terbitkan di situs sindikasi artikel dengan stempel kita sebagai "penulis".  Oleh karena itu, pemasaran artikel dapat menjadi sarana promosi yang sangat efektif berbiaya sangat rendah untuk bisnis kecil kita. 

Penelitian kata kunci penting.


Sebelum kita mulai menulis artikel, kita terlebih dahulu perlu melakukan penelitian kata kunci. Kita perlu mengetahui popularitas kata kunci dan persaingan untuk kata kunci tersebut. Akan tidak bermanfaat menulis artikel dengan menargetkan kata kunci yang tidak memberi peluang untuk mendatangkan kunjungan dikarenakan kata kunci tersebut jarang diketik di kotak pencarian search engine. Sebaliknya juga akan sangat sulit memenangkan persaingan merebut posisi teratas untuk kata kunci dengan tingkat persaingan yang ketat yang bisa dilihat dari tampilan hasil pencarian yang puluhan juta misalnya. Kecuali situs kita sudah cukup berumur, memiliki PageRank tinggi dan benar-benar teroptimasi dengan baik. 

Dengan mengetahui fokus kita terhadap kata-kata kunci tertentu, subjek artikel kita akan menjadi jelas. Selain itu kita akan tahu mana kata-kata untuk untuk digunakan dalam teks kita, tapi tentu saja jangan berlebihan, dan kita juga akan menggunakan kata kunci sebagai teks link (teks yang bisa diklik) untuk setiap link dalam artikel kita. 

Mencari Situs sindikasi artikel yang baik menggunakan Google Alerts.


Ada banyak situs sindikasi artikel yang bagus dan kita tidak akan kesulitan menemukan beberapa darinya. Salah satu cara untuk melihat artikel situs yang mendapatkan eksposur yang baik di Google adalah dengan berlangganan Google Alert untuk kata kunci yang ditargetkan. 

Dengan Google Alerts kita hanya perlu menentukan kata kunci atau frase kata kunci yang kita ingin alertnya dikirim kepada kita. Kita dapat memilih untuk menerima pemberitahuan untuk artikel berita, posting blog, halaman web, atau kita dapat memilih laporan yang lengkap. 

Kita akan mendapatkan pemberitahuan melalui email tentang "kata kunci" yang kita targetkan dan kita dapat memilih untuk diberitahu sekali per hari, sekali per minggu, dsb. 

Situs sindikasi artikel mensyaratkan kita memiliki artikel yang bernilai.


Situs sindikasi umumnya mensyaratkan tulisan yang bermutu baik. Tulisan kita mungkin tidak akan di publikasikan bila dinilai tidak cukup berkualitas dan informatif atau tidak ditulis dengan baik. Pastikan untuk mengoreksi artikel kita sebelum mengirimkannya untuk sindikasi. Bahkan jika situs sindikasi artikel menerima artikel kita yang ditulis dengan buruk untuk publikasi, kita ingin ia tetap memberi kesan yang baik untuk bisnis kita, karena itu penting menulis artikel yang menarik dengan penggunaan tata bahasa yang benar agar berdampak bagus untuk tujuan pemasaran bisnis kita, atau setidaknya bisa mendorong orang untuk mebuat link menuju artikel kita tersebut.


Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon