Update Algoritma Google panda menargetkan halaman hasil copy paste

situs scraper
Google meminta bantuan dalam mengidentifikasi masalah yang telah ada sejak lama: yaitu adanya situs scraper dalam hasil pencarian google, khususnya situs scraper yang memiliki peringkat lebih tinggi dari halaman aslinya.

Mungkin anda belum mengetahui apa itu situs scraper ?, menurut situs wikipedia.org "A scraper site is a spam website that copies all of its content from other websites using web scraping".  Jadi situs scraper adalah situs yang kontennya adalah hasil copy paste dari situs lain menggunakan web scraping.

Matt Cutts, kepala grup pemerang spam di Google, mengungkapkan permintaan bantuan terkait dengan usaha google memerangi situs scraper di Twitter :  "Scrapers getting you down? Tell us about blog scrapers you see: http://goo.gl/S2hIh We need datapoints for testing".  "Scraper merugikan anda? Beritahu kami tentang blog scraper yang anda lihat: klik http://goo.gl/S2hIh. Kami perlu datapoints untuk pengujian".

Google sedang melakukan testing perubahan algoritma yang menargetkan situs scraper, karena itu google meminta kita melaporkan bila menemukan situs scraper dengan mengisi form yang disediakan di alamat http://goo.gl/S2hIh.

Form tersebut menjelaskan bahwa Google dapat menggunakan data yang kita kirimkan untuk menguji dan meningkatkan algoritma google.

Google vs Situs Scraper.


Dalam tahun terakhir ini, banyak kritikus terhadap search engine google menganggab telah terjadi penurunan kualitas hasil pencarian Google. Google meresponnya pada awal tahun ini dengan sebuah posting blog yang mengatakan bahwa google tidak setuju dengan anggapan bahwa hasil pencarian google telah menjadi lebih tidak berkualitas, tetapi google juga menjanjikan upaya-upaya baru untuk melawan spam. Diantara jenis lain dari spam, situs scraper:

Dan Google sedang mengevaluasi beberapa perubahan yang dimaksudkan membantu mendorong tingkat spam menjadi lebih rendah, termasuk satu perubahan yang terutama mempengaruhi situs yang menyalin konten orang lain dan situs-situs dengan kualitas konten asli yang rendah.

Matt Cutts kemudian mengumumkan perubahan algoritma di blog Matt Cutts sendiri. Matt Cutts mengatakan bahwa "sedikit lebih dari 2% telah dilakukan perubahan query dalam beberapa cara" setelah update. Matt menambahkan bahwa "pencari lebih cenderung mencari situs yang menulis konten asli daripada sebuah situs yang menerbitkan konten hasil salinan konten situs lain".

Update Panda vs situs Scraper.


Namun masalah scraper tidak lalu tertangani. Bahkan, setelah update Panda diluncurkan pada bulan Februari, banyak webmaster membanjiri forum bantuan google dengan laporan bahwa update panda malahan tidak memberikan peningkatan kualitas hasil pencarian Google.

Kemudian kembali terjadi Update Panda yang diluncurkan pada pertengahan Juni lalu yang salah satu akibatnya adalah dihilangkannya situs .co.cc dan subdomain .co.cc dari hasil pencarian Google.

Dan sekarang terkait dengan perang terhadap situs scraper Google melakukan "pengujian perubahan algoritma untuk situs scraper (terutama blog scraper),". Untuk tujuan pengujian algoritma yang menargetkan situs scraper Google meminta kita untuk melaporkan apa yang kita lihat dalam hasil pencarian Google yang terkait dengan situs scraper.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon