Faktor-faktor SEO yang mempengaruhi ranking di google

Mempelajari teknik SEO adalah rutinitas saya sehari-hari selama ngeblog seperti halnya juga yang dilakukan oleh banyak blogger lainnya.  Dan menemukan pengetahuan baru tentang beragam teknik seo agar artikel tampil di halaman pertama google untuk kata kunci yang ditargetkan, pastilah keinginan setiap blogger.  Seperti banyak blogger master bilang SEO itu adalah sebuah ilmu pengetahuan dunia online yang mutlak harus dipelajari oleh setiap blogger.

Namun beragam teknik, tips seo yang beredar di internet tak jarang malahan membuat kita menjadi bingung memilih yang mana yang benar-benar ampuh untuk digunakan yang bisa memberi hasil yang memuaskan.

Dan karena alasan agar tampil di halaman pertama pula sampai sekarang masih banyak blogger yang menggunakan teknik tidak simpatik dengan menaburi halaman blognya dengan taburan kata-kata kunci yang bahkan hanya merujuk pada satu URL yang sama. Saya sering kali melihat halaman blog yang menuliskan kata-kata atau kalimat yang diletakkan dibawah setiap artikel yang terkadang jumlahnya mencapai puluhan bahkan hampir menyamai jumlah isi konten artikel.

Saya tidak mengetahui apakah cara ini benar-benar manjur atau malah tidak efektif dan mungkin kelak berpeluang melanggar ketentuan google. Saya sendiri tidak pernah menggunakan cara tersebut.

Ketimbang rumit bicara seo panjang lebar yang tak jelas dan tak bisa diyakini kemanjurannya, berikut ini saya tampilkan infografik faktor yang mempengaruhi ranking artikel di search engine. Inforgrafik ini saya dapatkan dari searchengineland.com, dan inforgrafik ini dipersilahkan oleh searchengineland.com untukdi publikasikan ulang.

faktor yang mempengaruhi ranking blog dan website di google

faktor yang mempengaruhi ranking blog dan website di google


Untuk detil tentang table infografik seo silahkan klik  The periodic table of SEO ranking factors
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
abdul majid
admin
16 Januari 2012 pukul 23.30 ×

AGUS AND ARIS: Terimakasih kembali.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon