Algoritma baru google menampilkan hasil pencarian konten yang lebih fresh

Google melakukan sebuah perubahan algoritma pencarian baru yang memberikan posisi yang lebih baik untuk konten berkualitas yang lebih fresh. Berita perubahan algoritma search engine tersebut dapat di baca di http://googleblog.blogspot.com/2011/11/giving-you-fresher-more-recent-search.html

Perubahan atau lebih tepatnya peningkatan persentase hasil pencarian yang menampilkan konten yang lebih baru di posisi terbaik di google diharapkan akan memberikan informasi segar yang lebih relevan dengan apa yang diinginkan oleh pencari informasi melalui google.

Google berkata pada artikel tersebut:
We completed our Caffeine web indexing system last year, which allows us to crawl and index the web for fresh content quickly on an enormous scale. Building upon the momentum from Caffeine, today we’re making a significant improvement to our ranking algorithm that impacts roughly 35 percent of searches and better determines when to give you more up-to-date relevant results for these varying degrees of freshness.
Terjemahannya menurut versi saya begini :  Kami telah melengkapi sistem index website yang disebut "caffein" tahun lalu, yang memungkinkan kami menjelajah dan mengindex konten web yang baru lebih cepat dalam skala yang besar. Sekarang ini kami membuat peningkatan algoritma ranking yang signifikan yang berdampak pada 35% hasil pencarian yang menempatkan konten up to date dan relevan di posisi terbaik.

Update ini berdampak lebih besar daripada update Panda yang hanya berdampak 12% dari pencarian yang dilakukan.

Jenis pencarian apakah yang terkena dampak update ini


Even terbaru atau topik hangat.

Kita pastilah menginginkan informasi terbaru tentang sebuah topik hangat yang sedang menjadi trend di media, dan kita berharap agar menemukan konten yang berisi informasi terbaru tentang suatu topik di halaman awal google.

Algoritma baru google ini memungkinkan sebuah konten yang baru diterbitkan dalam beberapa menit bisa tampil di halaman pertama google. Tapi tentu saja konten tersebut harus memenuhi kriteria sebagai konten berkualitas menurut google.

Even yang secara teratur berulang.

Beberapa peristiwa berlangsung secara teratur berulang, seperti Sea games, olympiade, atau peristiwa seperti Pemilu. Bila kita mengetikkan kata kunci terkait dengan even tersebut maka google akan menampilkan informasi terbaru yang relevan.

Konten relevan yang berkualitas dan ( atau ) diterbitkan di situs bereputasi baik akan tampil di posisi yang lebih baik di google

Topik yang Sering update.

Ada juga jenis informasi yang sering berubah seiring dengan waktu meskipun itu bukan berupa sebuah topik hangat yang sedang populer atau peristiwa yang berulang. Contoh, jika kita menginginkan informasi tentang ponsel terbaik di indonesia tanpa harus menuliskan bulan atau tahun, kita pastilah bermaksud mengetahui ponsel terbaik menurut hasil test terbaru.

Update algoritma google ini memungkinkan artikel review tentang ponsel terbaik yang ditulis dengan memenuhi kriteria berkualitas menurut google dan konten tersebut masih fresh akan menempati posisi terbaik di halaman google.

Jadi mari kita sering-sering update konten blog kita khususnya yang terkait dengan jenis konten yang terkena dampak perubahan algoritma google ini.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon