Fasilitas pendukung dari google yang populer untuk kegiatan online

Google memiliki banyak sekali fasilitas pendukung aktifitas online yang diantara sekian banyak darinya sering kita gunakan dalam kegiatan online, dan saya menuliskan diantaranya yang paling populer.

Mungkin anda sering menulis makalah, anda ingin tetap berhubungan dengan keluarga anda, dan menemukan sendiri posisi kantor atau tempat tinggal anda dari udara, semuanya gratis. Berikut adalah alat terbaik dari Google untuk membantu anda dengan kehidupan online anda, baik anda sebagai seorang pelajar, mahasiswa atau mungkin seorang pelaku bisnis online.

Apakah anda memiliki komputer sendiri atau anda tergantung pada laboratorium komputer, Google memiliki banyak alat-alat yang akan membantu anda mendapatkan hasil maksimal dari perguruan tinggi, kegiatan akademis dan jejaring sosial.

Pengelola dokumen online.

Google Docs adalah pengolah kata online Google. Ini bukan sesuatu yang mewah, tetapi memiliki segala yang dibutuhkan untuk menulis sebanyak yang wajar untuk dokumen akademis anda. Bagus sekali untuk setiap siswa yang menghabiskan waktu di lab komputer atau di komputer perpustakaan, dan bekerja dengan baik untuk mahasiswa dengan laptop mereka sendiri yang memiliki koneksi internet.

Impor dan ekspor dalam format Microsoft Word, dan menyimpan file anda sebagai Adobe PDF untuk dikirim sebagai email kepada siapa saja.

* Website: docs.google.com.

Blogger.

Ingin tetap berhubungan dengan teman dan keluarga saat anda pergi? Set up sebuah blog publik, dan memberi mereka informasi tentang kehidupan anda. Ini cara mudah untuk menjaga agar keluarga dan teman anda tetap mengetahui segala sesuatu tentang diri anda dan membantu teman-teman anda merasa dekat. Jika anda bosan mengetik posting blog anda, anda juga dapat podcast.

Jika anda punya blog populer, anda bahkan dapat memasukkan beberapa Iklan Adsense untuk mendapatkan peluang memperoleh uang.

* Blogger Website: www.blogger.com

Spreadsheets.

Google Spreadsheets memungkinkan anda membuat spreadsheet yang dapat diimpor dan diekspor dari Excel. Anda juga dapat membuat grup spreadsheet yang dapat diedit, sehingga semua orang dapat berkontribusi. Ini sangat berguna untuk pelacakan proyek kelompok dan mencatat informasi tabular.

* Google Spreadsheets: docs.google.com

Gmail.

Ini sudah amat populer dan sebagian besar dari kita sudah menggunakannya. Daripada mengandalkan pada sistem email kampus, mengapa tidak memberikan teman-teman dan keluarga anda alamat Gmail anda? Ini alamat yang tidak akan berubah ketika anda meninggalkan kuliah, dan Gmail memberikan anda dua pertunjukan ruang penyimpanan, sehingga anda juga dapat menggunakan account anda untuk mentransfer file besar antar komputer.

Gmail terintegrasi dengan Google Talk, sehingga anda dapat chatting dengan teman-teman anda ketika anda memeriksa mail anda.

* Gmail Website: mail.google.com

Peta.

Google Maps memungkinkan anda menemukan banyak hal dari lokasi di permukaan bumi bahkan untuk lokasi tempat tinggal anda.

Jika anda memiliki komputer sendiri, pertimbangkan untuk men-download Google Earth untuk memperoleh lebih banyak informasi di ujung jari anda.

* Website Google Maps: maps.google.com

Google Earth.

Google Earth adalah software yang bisa didownload dari Google yang memberikan dunia virtual anda sendiri dengan fitur yang lebih dari Google Maps. Google Earth dapat memberikan info yang berguna untuk kegiatan anda di kampus, dan dimana saja.

* Download Google Earth: earth.google.com

Google Toolbar.

Jika anda memiliki komputer sendiri, Google Toolbar adalah perangkat tambahan yang besar untuk browser web anda.

* Download Google Toolbar: toolbar.google.com

Calendar.

Satu hal yang dibutuhkan setiap mahasiswa adalah jadwal. Anda dapat menjadwalkan waktu dengan Google Calendar dan mengundang teman anda untuk terlibat di dalamnya. Anda dapat membuat jadwal kelas dan berbagi dengan teman, sehingga mereka tahu jadwal kelas anda.

* Pendaftaran untuk Google Calendar gratis di calendar.google.com.

Demikianlah semoga tool diatas bermanfaat bagi mereka yang belum mengetahuinya dan menjadi pengingat kembali bagi yang sudah dan mungkin sering menggunakannya.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon