Bagaimana cara meningkatkan ranking di search engine google

Artikel cara meningkatkan ranking blog di search engine google merupakan sambungan dari postingan terdahulu yang berjudul faktor yang mempengaruhi peringkat search engine.  Artikel bagian ketiga ini terdiri dari 8 faktor yang positif mempengaruhi peringkat search engine blog dan website


3. Popularitas situs anda dilihat dari jumlah situs lain yang link ke anda.


Berapa banyak situs lain yang melink ke situs anda?

Neil Patel sangat percaya bahwa bila banyak link dari situs lain yang menuju ke situs anda maka itu akan mempengaruhi secara drastis terhadap peningkatan peringkat situs anda.

Secara umum, lebih banyak inbound link ke website anda, semakin baik bagi anda. Setiap link inbound adalah dianggap sebagai sebuah pengakuan bernilainya situs anda. Jika banyak situs-situs lain link ke anda, search engine menyimpulkan bahwa banyak orang menilai konten anda bermanfaat atau menarik. Yang membuat peringkat halaman web anda lebih tinggi untuk halaman yang sama dibandingkan dengan situs lain yang memiliki link inbound lebih sedikit.

Tapi kwantitas itu bukanlah segalanya. Karena menurut para pakar SEO tersebut bahwa kwalitas dan relevansi dari inbound link lebih mempengaruhi peringkat situs.

Yang perlu kita lakukan untuk memperbaiki peringkat blog atau website adalah membangun link dengan mendapatkan lebih banyak inbound link ke situs kita - itu bagian sentral dari strategi pemasaran online anda.

4. Umur Situs.


Semakin tua, semakin baik.
Menurut Scottie Claiborne, Umur situs adalah faktor yang sangat penting dalam menentukan peringkat sebuah situs.

Situs lama memiliki nilai lebih dari situs baru. Usia dari sebuah situs web tidak bisa di palsukan. Plus, search engine menilai bahwa jika situs anda sudah ada begitu lama, memungkinkan ia lebih baik daripada situs yang baru.

Yang perlu dilakukan adalah memulai segera kerja keras mengoptimalkan situs web atau blog anda dan mungkin tidak mendapatkan hasil yang anda harapkan hingga satu tahun kedepan. Tapi pasti bahwa semakin lama anda akan semakin siap dan kuat untuk berkompetisi dengan situs lain. Dan tentu saja peringkat search engine anda menjadi lebih baik.

5. Popularitas sebuah halaman dalam struktur Link internal.


Bagaimana menonjolnya halaman web tertentu dalam situs anda sendiri?
Neil Patel berpendapat faktor ini penting karena tanpa struktur link yang tepat, halaman tertentu mungkin tidak cukup mendapatkan penekanan. Misalnya, .menempatkan link langsung dari homepage yang biasanya lebih baik. Semakin menonjol anda menempatkan link yang langsung menuju postingan tertentu di situs anda, search engine akan memberikan peringkat yang lebih bagus terhadap postingan tersebut.

Perlihatkan konten terbaik anda atau halaman web yang paling ingin anda sorot. Masukkan dalam menu navigasi utama anda atau buat link dari halaman depan pada situs anda (home page).

6. Relevansi topik link Inbound dengan Situs anda.


Apakah situs yang terhubung ke situs anda terkait dengan topik anda (dan kata kunci situs anda)? Semakin relevan, semakin bernilai link tersebut mendongkrak peringkat situs anda.

Scottie claiborne berpendapat, dalam algoritma yang sempurna, berkenaan dengan relevansi. ia percaya bahwa apakah google memberikan nilai yang lebih "bermutu" atau tidak, link yang relevan lebih bernilai bisnis dan mempengaruhi peningkatkan peringkat juga.

Situs di sekitar anda memiliki berbagai topik yang berbeda. Anda memiliki jangkar teks link yang sama dari beragam situs yang tidak berhubungan dengan topik situs anda dari situs pertanian, situs olahraga, situs dewasa, situs kedokteran dll. Kemungkinannya adalah search engine langsung bisa melihat situs anda menyimpang dari norma dan situs anda memiliki pola inbound link yang tidak wajar.

Faktor ini mirip dengan faktor kedua yaitu Jangkar teks Link Inbound. Berkenaan dengan bagaimana situs lain link ke anda misalnya, jika topik situs anda tentang Islam

7. Popularitas situs yang Link ke Situs anda.


Seberapa populer situs yang link ke anda? Terutama dalam topik yang sama dengan anda.
Lucas Ng berkata: Sebuah situs yang bagus yang bertopik sama boleh jadi tidak memiliki link inbound yang banyak tapi beberapa link inbound dari situs yang memiliki peringkat tinggi seringkali cukup untuk mendongkrak peringkat sebuah situs yang memiliki peringkat sangat rendah untuk keywords terkait. Situs tersebut seperti mengatakan kepada search engine "Hei, kita pilih situs ini untuk keyword ini"

Yang harus anda lakukan. Anda harus fokus pada upaya membangun link dengan mendapatkan link inbound dari situs dalam lingkup topik situs anda. Faktor ini mengatakan anda harus memprioritaskan membangun link anda dengan mendapatkan link dari situs populer.

8. Kata Kunci (keywords) yang digunakan di tubuh teks.


Dalam halaman web/artikel, seberapa sering dan apa kata kunci keywords yang digunakan? Bagaimana relevan artikel anda untuk kata kunci yang anda targetkan?

Menurut Scottie Claiborne sangat penting untuk menggunakan frase kata kunci yang wajar di seluruh halaman. search engine memberikan peringkat bukan hanya semata-mata untuk kata kunci, tetapi campuran dari semua kata pada halaman yang membantu untuk menentukan apa topik halaman tersebut.

Karena itu gunakan kata kunci pencarian dan frasa yang anda targetkan di seluruh halaman dan artikel anda dalam jalinan kata yang masuk akal. Jangan menjejalkan begitu banyak kata kunci dalam artikel yang nantinya malah Google menilai anda melakukan spam.

9. Link dari situs besar yang memiliki banyak link inbound.


Link dari website besar (mis., situs yang memiliki banyak link inbound) lebih mempengaruhi peringkat dari link dari situs yang lebih kecil.

Roger Montti menyukai link dari situs yang memiliki banyak link inbound. Ia berpendapat ada perbedaan besar antara situs PR 6 dengan 20.000 link inbound dan PR 6 dengan 500 link inbound.

Yang harus anda lakukan: Fokuskan upaya pemasaran anda pada situs terbesar yang paling berwibawa. Berpikirlah seperti ini - lebih baik mendapatkan satu link dari situs besar daripada mendapatkan 10 link dari 10 situs kecil (seperti blog pribadi).

10. link dari halaman yang relevan dengan konten halaman anda.


Relevansi itu penting. Link dari halaman web yang berhubungan dengan konten halaman anda lebih mempengaruhi peringkat dari link dari halaman yang tidak terkait dengan topik pada halaman anda.

Todd Malicoat berkata : Semua link membantu - link dari topik yang sama lebih mempengaruhi peringkat secara keseluruhan. Fokus pada upaya membangun link anda di situs dalam topik anda. Cobalah untuk mendapatkan link dari halaman web tertentu dalam situs yang lebih relevan dengan halaman situs anda.

Demikianlah bagian terakhir dari 10 faktor yang mempengaruhi peringkat search engine

halaman faktor sebelumnya

Analisa terhadap keseluruhan hasil survey tersebut

SEOMoz :
Hasil dari keseluruhan survey tersebut amat menarik. kami hanya membahas 10 faktor yang paling mempengaruhi peringkat search engine. Survey ini menampilkan koleksi pengetahuan yang paling bermanfaat, paling mendekati algoritma search engine google .

Rand Fishkin, CEO dari SEOmoz :
Dokument ini menjajikan kumpulan pandangan dari 37 leader dalam bidang SEO. Bersama-sama mereka menilai dari beragam faktor yang menurut mereka berseseuaian dengan algoritma perangkingan google. Hasilnya sangat bermanfaat, meskipun tidak setiap faktor dari lebih 200 faktor dimasukkan. Ini adalah pendapat saya bahwa 90-95% pengetahuan yang dibutuhkan tentang algoritma google sudah dimuatkan diatas

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
25 Mei 2014 pukul 08.57 ×

Apa itu Unnatural inbound links Gan???

Terussss gimana cara mengatasoinya???

Makasih.....

Congrats bro InfoFaizz.Com you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon