Tiga prasyarat utama yang dibutuhkan untuk sukses bisnis online

Ada tiga prasyarat utama yang mendukung tercapainya kesuksesan bisnis online, trafik, kredibilitas dan konversi. Selain dari tiga hal tersebut hanyala merupakan faktor pendukung salah satu dari tiga prasyarat utama diatas untuk mendapatkan keuntungan finansial melalui kegiatan penjualan atau afiliasi pemasaran.

Trafik kunjungan.
Ini adalah bahan utama untuk keberlangsungan online sebuah website dan ROI. Apapun jenis generator traffik seperti :

 Search engine optimization (SEO).
 SEM (search engine marketing/PPC).
 Iklan berbayar.
 Sponsor.
 Referensi editor.
 Artikel / sindikasi konten.
 Media sosial.

semuanya dirancang untuk melakukan satu hal "memberikan sebanyak mungkin kunjungan"?, Tapi tanpa simpul kritis berikutnya, manfaat bisnis yang akan diperoleh kecil sekali.

Kredibilitas.
Kredibilitas adalah apa yang didapatkan ketika kita terus-menerus menghasilkan produk yang berkualitas, layanan atau kontribusi yang besar terhadap kumpulan informasi yang dicari pengunjung.

Menjadi bintang media sosial, afiliasi super, pakar SEO atau PPC jenius suatu hal yang bagus sekali (jika kita melakukannya untuk alasan yang tepat). Kita dapat memulai berusaha untuk meraih penghargaan eksternal ini dari orang lain jika kita perlu untuk mengekspresikan diri dengan cara itu.

Menjadi seorang pakar SEO tidak akan besar artinya jika  kita atau bisnis kita tidak memiliki kredibilitas atau kesuksesan dalam memperoleh visibilitas kata kunci berdasarkan performa masa lalu atau sekarang.

Konversi.
Ini adalah hal yang utama dalam bisnis online. Kita perlu tahu (a) traffik yang mana yang mengkonversi (b) sumber mana yang tidak dan (c) mengapa mereka tidak?. jika kita tidak bisa mengetahui itu, bagaimana kita bisa memperbaikinya.

Pemetaan konversi menjadi lebih penting untuk memperluas fokus kita dalam rangka menawarkan layanan atau produk spesipik. yang nantinya hal terakhir yang setiap orang inginkan adalah terjadinya penjualan

Satu-satunya yang perlu kita perhatikan adalah (1) Siapa pengunjung atau pembaca artikel web kita?, kepada siapa kita jual produk?, apa yang mereka butuhkan (informasi, solusi, sebuah widget yang lebih baik, panduan tertentu, dll)

Ahirnya, sukses bisnis online membutuhkan ketiga hal diatas: trafik kunjungan, kredibilitas dan konversi untuk menciptakan sebuah siklus virtual pengguna yang puas yang akan mempromosikan bisnis kita melalui kata dari mulut ke mulut, media sosial dll.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Abdul Majid
admin
5 Oktober 2010 pukul 18.28 ×

Trima kasih kembali ya Dangsulaeman

Congrats bro Abdul Majid you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon