Definisi link building atau membangun link situs

Membangun link merupakan bagian dari pekerjaan SEO untuk mempopulerkan blog dan website. Sebagian terbesar blogger sangat suka dengan aktifitas ini, sehingga pertukaran link termasuk salah satu cara yang sering dilakukan untuk mempopulerkan blog atau website.

Kalau kita ketik "define:link building'" di Google. Google mendefinisikan link building  dengan beragam definisi merujuk pada beberapa website berikut ini :

Membangun link untuk mempopulerkan blog dan website"Link Building refers to the number and quality of the incoming links pointing to your site. When a trusted site links to yours, people follow the recommendation". Link Building mengacu pada jumlah dan kualitas dari link masuk yang menunjuk ke website atau blog anda. Ketika sebuah  situs terpercaya membuat link ke website atau blog anda, orang-orang mengikuti rekomendasi tersebut.
www.searchenginegenie.com/search-engine-glossary-l.htm

"The process of creating inbound links to owns website. This can be done reciprocal links". Proses menciptakan  link masuk atau backlink ke website sendiri. Termasuk disini pertukaran link
www.linking101.com/articles/terms.htm

"Link Building is an active program that increases the number of inbound links into a web site or cross-linking within a web site in order to increase that site's placement in the search engine rankings for specific keywords".  Link Building adalah program aktif yang meningkatkan jumlah link masuk ke website, blog atau cross-linking dalam sebuah website atau blog dalam rangka meningkatkan posisi website atau blog tersebut dalam peringkat mesin pencari untuk kata kunci tertentu.
www.onlinematters.com/glossary.htm

"A website marketing technique that consists of creating inbound links to a website to increase web traffic and popularity".  Sebuah  teknik pemasaran website yang terdiri dari usaha menciptakan link masuk ke website atau blog untuk mempopulerkan blog atau website dan meningkatkan jumlah kunjungan ke website.
www.tacticaltechnique.com/glossary/

"Link building is the process of directing keyword phrases from external websites to your website domain in an attempt to gain credibility and high rankings in search engine results". Link building adalah proses mengarahkan frase kata kunci dari situs-situs lain menuju domain website atau blog anda dalam upaya untuk mendapatkan kredibilitas dan peringkat yang tinggi dalam hasil mesin pencari.
it-legends.com/glossary

"a part of SEO process where website visibility and ranking is positively affected through combination of strategies of internal and external link building. Gathering links from other websites". bagian dari proses SEO di mana visibilitas dan peringkat sebuah website atau blog positif terkena dampak melalui kombinasi strategi membangun link internal dan eksternal. Mengumpulkan link dari situs-situs lain.
www.internet-marketing-website-design.com/internet-marketing-glossary.html

Silahkan buat sendiri makna dari link building dengan merujuk pada beberapa definisi di atas, menurut saya link building adalah usaha membuat sebanyak mungkin link internal  dan mendapatkan link eksternal (backlink) menuju website atau blog kita untuk mempopulerkan website atau blog dan meningkatkan visibilitas di  search engine.

Memperhatikan kebiasaan kita melakukan pertukaran link dengan tujuan mempopulerkan blog atau website,  apa dampak positif yang kita dapatkan dengan pertukaran link yang biasa kita lakukan sesama blogger. Karena sering pertukaran link terjadi antara blog yang berbeda topik, dan tidak menggunakan kata kunci yang sesuai pada hiperlink. Sedangkan bila merujuk pada beberapa definisi diatas maka kata kunci adalah elemen utama dari membangun link (link building).
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
9 Oktober 2017 pukul 10.11 ×

Artikelnya simpel, Namun gampang dimengerti bagi saya yang pemula.. makasih infonya :)

Congrats bro traveltidungdotcom you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon