Jenis pengunjung yang manakah terbanyak mendatangi blog anda


jenis-jenis pengunjung
Memperoleh banyak kunjungan adalah indikasi seberapa populer blog atau website kita. Namun bila kita bicara masalah bisnis, atau kalau kita membuat blog sebagai sumber pendapatan, kita harus menyimak dan menganalisa jenis pengunjung yang manakah yang terbanyak mengunjungi blog kita. Kita harus menganalisa apa dan siapa pengunjung, lalu apa tujuan pengunjung mendatangi website kita.

Saya hanya menuliskan dua jenis pengunjung: Blogger atau pemilik website dan bukan blogger atau pemilik website


Berikut ini 2 jenis pengunjung blog.


1. Pengunjung murni.


Seorang blogger berkunjung ke blog orang lain sering sekedar hanya ingin memberikan komentar, mungkin follow blog tersebut, mengharapkan kunjungan balik dan melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan. Bahkan pada komunitas seperti blogcatalog, khususnya blogger luar negeri sering dengan lugas meminta hal demikian.

Tapi untuk pengunjung murni yang bukan seorang blogger, mungkin ia adalah orang yang mencari informasi untuk memulai masuk kedalam kegiatan blogging yang serius, atau orang yang mencari produk, dan akan melakukan pembelian bila menemukan produk atau jasa yang ia inginkan.

Bila kecenderungan kita ngeblog untuk bisnis, pengunjung jenis ini yang bisa diharapkan untuk menambal biaya ngeblog, atau bisa untuk menambah tabungan.

Namun menjaring pengunjung tersebut hanya bisa berhasil bila blog atau website kita tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine untuk kata kunci yang ia ketik. Karena itu penting menganalisa kata kunci yang digunakan oleh pengunjung jenis tersebut, dan melakukan pekerjaan SEO.

2.  Pengunjung adalah blogger atau webmasters.


Menjaring pengunjung tidak sulit jika blog anda atau website anda memiliki PR tinggi, seperti PR 3 keatas. Dan biasanya blog jenis ini sering tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine untuk setiap kata kunci yang ia targetkan. Namun lagi-lagi pertanyaannya adalah siapa pengunjung dan untuk tujuan apa mereka berkunjung.
Seorang webmaster atau blogger yang berkunjung ke blog yang memiliki PR tinggi, lalu meninggalkan komentar sering hanya mengharapkan memperoleh back link, dan sekaligus menjadi cara mempopulerkan blog agar dikenal oleh blogger lain, karena blog atau website yang memiliki PR tinggi pasti ramai blogger yang memberikan komentar. Pengunjung jenis ini tidak bisa diharapkan melakukan konversi (memutuskan melakukan pembelian nantinya).

Menjaring pengunjung jenis apapun bagi blog atau website yang memiliki PR tinggi sepertinya bukan perkara sulit. Tapi tanpa menganalisa kata kunci yang paling banyak membawa trafik pengunjung jenis "pembeli", dan menggunakan kata kunci tersebut, tetap saja tidak bisa memaksimalkan Peluang mendapatkan uang dari pengunjung.

Demikianlah, sejak semula blog ini bertujuan untuk menjadi panduan bisnis online untuk pemula, itulah mengapa blog ini selalu beraroma tips mencari uang. Namun blog tanpa kunjungan teman sesama blogger akan menjadikan pemilik blog kesepian.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon