Cara mudah mengetahui peringkat halaman web dan blog di google

Pernahkah anda mendapatkan kesulitan mengetahui peringkat halaman web atau blog anda di google untuk kata kunci tertentu. Bila anda pernah dan sampai sekarang masih belum menemukan cara mudah mengetahui peringkat halaman web atau artikel blog di google untuk kata kunci tertentu sebaiknya teruskan membaca artikel ini.

Mozilla firefox, khususnya mozilla firefox 4 menyediakan aplikasi tambahan atau dikenal istilah plugin yang dapat anda gunakan untuk mengetahui lebih mudah dan cepat ranking search engine halaman web atau blog anda di search engine khususnya google. Plugin atau aplikasi tambahan ini disebut RankChecker. Bila aplikasi tersebut sudah tersedia di menu mozilla firefox 4 anda cobalah anda manfaatkan fitur berguna tersebut. Bila belum ada di menu mozilla anda, anda perlu memasang plugin ini.

Cara mudah mengetahui peringkat halaman blog dan website gunakan rank checker.


1.  Bagaimana cara memasang rankchecker di mozilla firefox 4.


cara mudah mengetahui peringkat halaman web dan blog di google dengan rankcheckerUntuk memasang rankchecker di mozilla firefox 4 anda klik menu "alat" di menu bar mozilla firefox, kemudian klik "pengaya", kemudian pilih "Ekstensi". Coba anda lihat apakah ada menu "pengaya" dilayar pilihan "ekstensi". Bila ada anda tinggal melakukan pengaturan untuk aplikasi rankchecker ini.

Namun bila belum ada aplikasi "rankchecker" di pilihan "ekstensi" anda harus klik "Unduh Pengaya". Dan jika aplikasi ini tidak tersedia di pilihan unduh pengaya anda bisa download terlebih dahulu. klik " download rankchecker."


Setelah anda download, klik menu "alat", lalu  "pengaya", kemudian klik tombol cara mengetahui peringkat blog dan website di google yang ada di bagian atas layar, dan klik "pasang pengaya dari berkas". Cari aplikasi rankchecker yang baru saja anda download, dan klik tombol "open".

2.  Cara lainnya untuk memasang rankchecker di mozilla firefox adalah dengan klik " install rankchecker."


Aplikasi rankchecker sangat penting dipasang di mozilla firefox 4.
Aplikasi atau plugin rankchecker ini sangat penting sekali anda pasang di mozilla firefox 4 anda, karena anda pasti akan sering mengecek peringkat halaman web atau halaman artikel anda di google, hal ini terutama bagi anda yang fokus pada optimasi halaman google untuk kata kunci yang anda targetkan.

Saya sendiri sering menggunakan cara "awam" untuk setiap hari mengecek ranking halaman artikel utama saya di google untuk kata kunci yang saya targetkan, seperti mengetikkan kata kunci di halaman google lalu menelusuri halaman-halaman yang ditampilkan google,  namun sering hasil yang ditampilkan tidak akurat, maksudnya hasil pencarian yang tampil di komputer di rumah saya yang sehari-hari saya gunakan untuk online dan hasil dari komputer di rumah tetangga saya sering berbeda, meskipun saya sudah logout dari semua akun online yang saya gunakan, belum lagi cara tersebut butuh waktu lama.

Contoh untuk kata kunci pemasaran online, komputer di rumah saya menampilkan hasil pencarian google di halaman pertama urutan ke 3, komputer di rumah tetangga saya menunjukkan peingkat artikel saya di nomor 12, lalu bila menggunakan rankchecker hasilnya artikel saya berada di nomor 19.
Karena perbedaan hasil yang mencolok itu maka saya menganggap hasil dari rankchecker lebih saya percayai, karena rank checker menempatkan artikel saya di posisi yang lebih rendah, artinya rankchecker memotivasi saya untuk melakukan SEO google yang maksimal untuk meningkatkan peringkat halaman google untuk artikel tesebut.

Bila anda punya penilaian tertentu tentang rankchecker silahkan sharing di komentar anda, terima kasih.. 

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
irsyad araz
admin
2 Mei 2011 pukul 16.59 ×

thanks gan infonya.... mntap ne infonya

Reply
avatar
Abdul Majid
admin
3 Mei 2011 pukul 11.02 ×

Terima kasih, semoga menjadi tambahan informasi untuk Irsyad araz.

Reply
avatar
yeremia
admin
17 Mei 2011 pukul 03.41 ×

Apakah ada web yang bisa mengecheck peringkat halaman blog kita?

Reply
avatar
Abdul Majid
admin
17 Mei 2011 pukul 09.49 ×

Ada banyak website tempat dimana kita bisa mengecek peringkat halaman blog diantaranya www.seobook.com dengan rankchecker nya dan http://www.searchenginegenie.com/google-rank-checker.html.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon