Beberapa elemen utama dalam sebuah blog bisnis

Memiliki template yang bagus tentu saja nilai tambah sebuah blog, namun bagus itu relatif menurut selera masing-masing. Terkadang sulit mendaptkan template buatan orang yang benar-benar memuaskan keinginan kita. Seperti kata pepatah lama, "Jika anda ingin sesuatu dilakukan dengan benar, anda harus melakukannya sendiri".

Setidaknya kita ingin memastikan situs kita dilengkapi dengan template yang memberikan kita kesempatan untuk menghasilkan konten blog bisnis yang efektif yang mendorong pengunjung melakukan tindakan tertentu yang kita inginkan.

Sebelum memulai menulis setiap halaman tertentu, Kita benar-benar perlu untuk bertanya sekitar tujuan utama halaman yang kita tulis dan kepada siapa halaman ini ditargetkan.

Apakah yang kita tulis bermanfaat bagi mereka? Apa untungnya bagi mereka?, dan apa kata kunci atau frase yang akan mereka kemungkinan besar gunakan untuk mencari artikel kita?.  Para penulis terbaik adalah mereka yang dapat menempatkan diri pada posisi pembeli dan menulis seolah-olah mereka seperti bercakap-cakap dengan pembeli.

Berikut adalah beberapa elemen kunci dalam sebuah blog.

Headlines.
Seperti kebanyakan media lakukan, judul headline atau halaman dapat membuat atau menghancurkan peringkat sebuah halaman. Penting untuk mengingat aspek-aspek SEO. Mengintegrasikan kata kunci utama / frase ke judul dan pemrograman judul halaman yang relevan dengan tag h1 dapat menambahkan peluang memiliki peringkat yang bagus di halamana hasil pencarian google.

Sub-headline.
Pengunjung biasanya akan melihat sekilas keseluruhan halaman artikel sebelum mereka membaca. Sehingga membuat halaman blog tampil menarik, sub headline yang bermanfaat-terfokus  benar-benar dapat meningkatkan kemungkinan halaman kita akan dibaca pengunjung.

Kita perlu melakukan "tes scan" pada setiap halaman untuk melihat apakah kita bisa mendapatkan inti dari halaman tersebut dengan hanya memindai judul halaman, subjudul, dan tombol-tombol, gambar dsb.

Gambar.
Sebuah proses untuk segala sesuatu bermula dari apa yang terlihat di website, cerita dan gambar adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian pengunjung, dan membujuk mereka untuk mengambil tindakan yang kita harapkan. Kita perlu mengoptimalkan nama file gambar dan alt tag dengan frase kata kunci yang kita targetkan.

Tombol - tombol aksi.
Terlepas dari pertimbangan tingkat kecerdasan pengunjung situs kita, pengunjung tidak mau harus berpikir ketika mereka browsing situs kita. Jelas perintah yang berorientasi ajakan/bujukan untuk bertindak adalah kunci dalam menggerakkan aksi pengunjung melalui website kita. Kita misalnya bisa membuat tombol dengan ukuran yang besar. Lebih besar lebih baik, tetapi jangan membuatnya terlihat seperti banner.

Demikianlah, template yang baik mencakup daftar item dan tampilan yang memenuhi harapan, mempermudah, dan menarik dilihat pengunjung.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon