Google akuisisi Motorola seharga 12,5 miliar dollar

Google akuisisi motorola seharga 12,5 miliar dollar
Hari senin pagi waktu setempat tanggal 15 Agustus 2011 jam 04:35:00 AM yang lalu Google melalui blog resminya mengumumkan bahwa google akan mengakuisisi Motorola seharga 12,5 miliar dollar.

Akuisisi terhadap perusahaan bisnis perangkat keras tidak lazim dilakukan oleh google. Selama ini google telah banyak membeli bisnis lain namun tidak pernah merambah bisnis perangkat keras, sedangkan motorola adalah produsen perangkat keras ponsel merek Motorola. 

Melalui statemennya pembesar google mengatakan bahwa langkah akuisisi Motorola ini dimaksudkan untuk lebih memberikan dukungan terhadap sistem operasi mobile produk google yakni Android.

Pembesar google Larry page menjelaskan disitus googleblog.blogspot.com bahwa sejak diluncurkannya sistem operasi mobile android bulan november 2007, sistem operasi mobile tersebut secara keseluruhan telah teraktifasi lebih dari 150 juta aktifasi. Dan untuk menggapai kesuksesan yang lebih penomenal google selalu mencari cara baru yang memberikan dukungan bagi pengembangan sistem operasi Android, karena itu langkah akuisisi terhadap Motorola adalah sebuah langkah yang tepat.

Inilah google sang raksasa online, setelah merajai dunia online dengan search engine yang terpopuler sedunia lalu menerbitkan situs pertemanan Google+ yang menjadi saingan facebook, kini bisnis google merambah dunia offline.

Lalu akankah kelak google akan mempopulerkan diri juga sebagai produsen ponsel dengan merek google misalnya, kita tunggu saja perkembangannya
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon