Peta Google sekarang ditambahkan fitur laporan cuaca seluruh dunia

peta google ditambahkan fitur cuaca
Google telah memperbarui Google Maps dengan menambahkan fitur cuaca yang menyajikan informasi tentang kondisi cuaca di lokasi anda khususnya di kota di mana kita tinggal dan prakiraan cuaca lima hari kedepan untuk semua kota di seluruh dunia.

Jika kita mengaktifkan opsi informasi cuaca yang tersedia  dii sudut kanan atas Google Maps,  kita akan mendapatkan informasi cuaca dan suhu, seperti yang dilambangkan dengan ikon awan dan hujan, ketika layar google maps di zoom out. Pengguna juga dapat melihat laporan cuaca dan perkiraannya yang ditampilkan di layar kecil sebelah tampilan gambar peta. Termasuk laporan kelembaban udara dan kecepatan angin.








Laporan cuaca Google Maps 'bersumber dari weather.com, dan US Naval Research Lab.

Di blog resmi Google, User Experience Designer Google Jonah Jones menulis bahwa penambahan informasi cuaca untuk google Maps sebagai alat praktis yang akan membantu pengguna merencanakan perjalanan yang lebih baik atau mendapatkan informasi tentang kondisi cuaca di mana teman dan keluarga mereka berada.

Waktu rilis fitur informasi cuaca ini bertepatan dengan satu minggu setelah kemitraan antara The Weather Channel dan Twitter ().

Nampak seperti mengekor langkah twitter yang bermitra dengan Weather Channel. Google barangkali memandang langkah yang kemitraan twitter tersebut sebagai sebagai langkah strategi bisnis dan untuk itu google tidak ingin tertinggal.

Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon