Panduan Teknis dari google

Panduan kedua yang disarankan oleh google yaitu Panduan teknis.


Gunakan browser teks seperti Lynx untuk memeriksa situs anda, karena sebagian besar spider mesin pencari menjelajahi situs anda seperti yang Lynx lakukan. Jika beberapa fitur mewah seperti JavaScript, cookie, session ID, frame, DHTML, atau Flash membuat anda kesulitan melihat semua situs anda dalam browser teks, maka mesin pencari mungkin mengalami kesulitan menjelajahi situs anda.

Biarkan robots pencarian menjelajah situs anda tanpa sesi ID atau argumen yang melacak jalur pengguna melalui situs. Teknik ini berguna untuk melacak perilaku pengguna individu, tapi pola akses bot sama sekali berbeda. Menggunakan teknik ini dapat menghasilkan indeks yang tidak lengkap dari situs anda, karena bot mungkin tidak mampu menghilangkan URL yang tampak berbeda, tetapi benar-benar menunjuk ke halaman yang sama.

Gunakan file robots.txt pada server Web anda. File ini memberitahukan crawler (robot penjelajah) direktori mana yang dapat atau tidak dapat dijelajahi. Pastikan itu saat ini untuk situs anda, jangan sampai secara tidak sengaja anda memblokir penjelajahan Googlebot. Kunjungi http://www.robotstxt.org/faq.html pelajari bagaimana menginstruksikan robot ketika mereka mengunjungi situs anda. Anda dapat menguji file robots.txt untuk memastikan bahwa anda menggunakannya dengan benar dengan alat analisa robots.txt yang tersedia di Google Webmaster Tools.

Jika perusahaan anda membeli sebuah sistem manajemen konten, pastikan bahwa sistem itu menciptakan halaman dan link yang bisa dijelajahi mesin pencari (search engine).

Gunakan robots.txt untuk mencegah mesin pencari menjelajahi halaman hasil pencarian atau halaman auto-generated lainnya yang tidak banyak nilai tambahnya bagi situs anda.

Uji situs anda untuk memastikan bahwa situs anda muncul dengan benar pada browser yang berbeda

Pantau performa situs anda dan optimalkan waktu loadingnya. TujuanGoogle adalah untuk menyediakan hasil yang paling relevan untuk Pengunjung Web dan memberikan pengalaman yang luar biasa. Situs yang loadingnya cepat meningkatkan kepuasan pengunjung dan meningkatkan kualitas keseluruhan dari web (terutama bagi para pengunjung dengan koneksi internet yang lambat), dan diharapkan bahwa sebagai webmaster hendaknya anda memperbaiki situs anda, memaksimalkan kecepatan loadingnya sehingga kecepatan keseluruhan web akan meningkat.

Google sangat menganjurkan bahwa semua webmaster secara teratur memonitor performa situs dengan menggunakan Speed Page, YSlow, WebPagetest, atau alat lain. Untuk informasi lebih lanjut, peralatan, dan sumber daya, lihat Let's Make The Web Faster. Selain itu, site performance tool di Webmaster Tools menunjukkan kecepatan website anda seperti yang dialami oleh pengguna di seluruh dunia.

Demikianlah nantikan panduan berikutnya : Panduan kualitas!


Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon