Tips-tips pemasaran untuk perusahaan skala bisnis kecil

Berikut ini tip-tip pemasaran untuk perusahaan skala bisnis kecil.

Cetak iklan kecil tentang bisnis kita pada kartu ucapan dan kirimkan ke prospek di pasar yang menjadi target kita. Orang-orang membaca kartu ucapan bila pesan itu singkat dan simple. Sebuah iklan kecil di kartu ucapan dapat meningkatkan volume trafik ke situs web kita, dan menghasilkan penjualan dengan biaya yang sangat kecil.

Tidak ada upaya pemasaran tunggal yang bagus sepanjang waktu untuk setiap bisnis, ganti beberapa taktik pemasaran dan kita perlu variasi dalam melakukan pendekatan kepada konsumen. Pelanggan dapat beralih dari bisnis kita bila kita hanya melakukan upaya pemasaran itu-itu saja. Tidak hanya itu, kitapun bisa bosan. Pemasaran terkadang menyenangkan, dan kita dapat mengambil keuntungan dari ribuan kesempatan yang tersedia untuk mengkomunikasikan nilai bisnis kita bagi pelanggan. Rencanakan dengan hati-hati. Dapatkan umpan balik dari pelanggan.

Gunakan teknik Pemasaran silang untuk mempromosikan bisnis kita.

Misalnya, jika kita mengirimkan brosur, kita bisa menyertakan leaflet dan / atau kartu bisnis untuk bisnis orang lain, yang telah setuju untuk melakukan hal yang sama untuk bisnis kita. Ini memberi kesempatan untuk mencapai ceruk pelanggan potensial baru.

Stiker!.

Gunakan stiker, prangko dan catatan, tulisan pada semua surat kita dan surat bisnis sehari-hari. Ingat, saat kita meletakkan sebuah stiker atau pesan tulisan di bagian luar amplop, itu memiliki dampak billboard mini. Orang-orang membacanya terlebih dahulu, namun, pesan harus singkat dan ringkas sehingga dapat dibaca dalam waktu kurang dari 10 detik.

Kirim Sebuah Penawaran Kedua untuk pelanggan segera setelah mereka telah membeli produk kita. Pelanggan kita baru saja membeli sweter dari toko pakaian kita. Kirimkan tulisan tangan kepada pelanggan kita berterima kasih kepada mereka dan memberitahukan mereka bahwa bila nanti kembali ke toko kita dengan "surat ini" mereka bisa memanfaatkan tawaran pribadi, seperti potongan 20% dari pembelian berikutnya. Untuk menciptakan urgensi sertakan tanggal kadaluarsa penawaran tersebut.

Newsletters.

Apakah anda tahu bahwa biayanya enam kali lebih banyak untuk membuat kemungkinan terjadinya penjualan ke pelanggan baru dari pada ke pelanggan lama? kita dapat menggunakan koran/buletin untuk fokus pemasaran kita pada pelanggan lama. Jika mencetak buletin terlalu mahal, pertimbangkan sebuah e-mail newsletter yang dikirim kepada orang-orang yang berlangganan feed di situs Web kita.

Seminar / open house.

Menjadi penyelenggara event merupakan cara terbaik untuk mendapatkan waktu bertemu muka dengan pelanggan utama dan prospek. Dengan program yang tepat, kita akan mendapatkan reward berupa image yang bagus dan liputan media massa. Jika menyelenggarakan seminar, batasi jumlah peserta dan kenakan biaya. Adanya biaya memberi kesan seminar tersebut bernilai.

Barter.

Ini adalah cara yang sangat baik untuk mempromosikan bisnis dan membuat orang lain menggunakan produk dan jasa kita. Kita dapat perdagangan produk kita untuk space iklan atau untuk produk/jasa perusahaan lain. Hal ini sangat berguna ketika dua perusahaan dengan anggaran terbatas dapat saling bertukar layanan.

Surat keluar.

Lampirkan brosur, iklan, dll di semua surat keluar kita.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon