Cara paling mudah mengganti icon blog standar blogger

Agar blog anda terlihat lebih prof dan tampil lebih menarik anda perlu mengganti icon standar blogger yang terlihat di address bar browser web anda dengan icon kreasi anda sendiri. Tanpa melakukan perubahan icon blog anda terlihat sebagaimana icon standar blogger.

Mengganti icon blog yang tampil di address bar sebenarnya sangat mudah sekali, tidak memerlukan kode yang rumit atau teknik yang sulit. Sudah banyak blogger yang menulis artikel tentang mengganti icon blog blogger standar dengan icon buatan sendiri.

Berikut ini saya menuliskan cara yang paling mudah untuk mengganti icon blog standar blogger dengan icon blog kreasi anda sendiri.

Yang kita butuhkan untuk mengganti icon blog hanyala sebuah file format .ico atau bila anda tidak memiliki file format .ico anda hanya memerlukan sebuah file image apa saja atau gambar wajah anda sendiri yang berformat .jpg, .bmp, .png. Namun agar terlihat lebih pribadi ada baiknya anda membuat atau mengedit sendiri file image dengan menggunakan photoshop, atau seperti yang saya gunakan Paintshop Pro, buatlah sebuah file image kreasi anda sendiri dan simpan dengan format .jpg, .bmp atau .png.

Kemudian karena photoshop atau paintshop pro (mungkin) tidak bisa menghasilkan file format .ico upload file tersebut ke alamat http://html-kit.com/favicon/-/selpic-2/  lalu download file hasil yang berupa file berformat .ico

Setelah di download upload file icon tersebut ke http://picpanda.com dan file icon anda akan tersimpan di website tersebut dengan alamat http://www.picpanda.com/images/....... .ico'. Catat alamat penyimpanan file icon tersebut.

Loginlah ke akun blogger anda dan pilih :Dashboard>layout>Edit HTML.
carilah kode :

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>

lalu tambahkan kode:

<link href='http://www.picpanda.com/images/123456789abcdefg.ico' rel='shortcut icon'
type='image/vnd.microsoft.icon'/>
<b:skin><![CDATA[/*

Ganti kode yang berwarna merah dengan nama file icon anda sendiri yang tersimpan di http://www.picpanda.com/images/.... .ico

Lalu klik save template, dan selesailah proses mengganti icon blog anda, silahkan lihat blog anda dan icon standar blogger berganti dengan icon buatan anda.

selamat mencoba.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
13 Februari 2011 pukul 13.25 ×

Mampir mas...cari info yang fresh..

Congrats bro ALBERT KENNEDY you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon