Program sponsored review

program sponsor review
Website sponsor review (seperti sponsoredreviews.com) menyediakan tempat bagi pengiklan dan penerbit online (seperti blogger) untuk bertemu satu sama lain.

Bila pengiklan memiliki produk, jasa atau website untuk dipromosikan, pengiklan mungkin ingin melakukan upaya pemasaran online terhadap produk, jasa atau websitenya kepada pembaca blog.

Pengiklan bisa menemukan seorang blogger untuk menulis sebuah review tentang produknya sesuai dengan keinginannya agar orang menjadi tertarik pada produk yang di review di blog tersebut, blogger mendapatkan uang untuk menulis posting tentang produk, jasa atau situs web pengiklan dengan link ke situs web dan informasi lain yang pengiklan tentukan. Blogger mendapatkan pembayaran sesuai dengan ketentuan setelah posting tersebut diterbitkan.

Mereview produk atau jasa pengiklan adalah sebuah cara mudah mendapatkan uang. Sistem kerjanya mudah dan sederhana dan hanya membutuhkan investasi berupa waktu. Pembayarannya bisa berkisar dari beberapa dolar hingga ratusan dolar, tergantung pada ketentuan yang ditetapkan.

Sisi Negatif dari mereview produk, jasa atau website sponsor untuk Blogger.


Menulis review suatu produk, jasa atau website yang tidak berhubungan dengan topik blog tidak berguna bagi pengunjung blog anda, dan malahan bisa membuat pengunjung merasa disesatkan saat mengunjungi blog anda. Selain itu, Sponsor review biasanya tidak menjadikan anda mendapatkan uang lebih dari beberapa dolar saja kecuali anda memiliki blog yang sangat ramai pengunjung.

Pada akhirnya nanti, review yang dibayar mungkin akan membuat Google mempenalti anda, karena anda mendapatkan uang untuk mereview produk jasa atau website milik sponsor. Google melihat posting yang menyertakan link ke situs web pengiklan menjadi bentuk teks link dibayar, yang nampak seperti cara mendongkrak ranking search engine website pengiklan dengan cara tidak fair.

Pengiklan dan blogger yang menerbitkan review dapat dikenakan sanksi karena berpartisipasi dalam program review seperti itu. Itu berarti blog anda akan mendapatkan penurunan peringkat halaman google secara signifikan, atau bisa dihapus dari hasil pencarian Google seluruhnya.
Satu cara menghindari penalti paid link dari Google adalah menggunakan tag "nofollow" dalam kode HTML dari link anda, sehingga Google tidak mendeteksi link tersebut ketika menjelajahi dan mengindeks web. Namun, cara itu nampaknya tidak akan disetujui oleh pengiklan, karena pengiklan membayar untuk link tersebut dan tidak mungkin menawarkan kesempatan untuk membayar anda untuk posting jika anda menggunakan tag "nofollow".

Kesimpulan.


Tentukan tujuan jangka panjang untuk blog anda sebelum anda memulai menggunakan program review seperti itu. Timbang manfaat mendapatkan uang melalui program tersebut terhadap potensi kerugian peringkat halaman Google dan trafik pencarian sebelum anda memulai mempublikasikan review semacam itu, untuk memastikan itu benar untuk anda, blog anda dan pengunjung blog anda. Sebuah alternatif untuk dipertimbangkan bila anda sudah menggunakan program sponsored review adalah mengganti pilihan anda dengan www.sosialspark.com, yang merupakan situs sponsored review yang mematuhi pembatasan Google dan penggunaan tag "nofollow" oleh semua blogger.

Terima kasih semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
12 Maret 2011 pukul 21.13 ×

iya juga ya... ada untungnya, ada ruginya main di paid review ini... makasih infonya ya...

Reply
avatar
Ari Artana
admin
8 November 2012 pukul 21.19 ×

tapi tetap pengen ikut bsnis semacam itu gan,, ada cara jitu gax biar gax kena pinalti google?

Reply
avatar
abdul majid
admin
8 November 2012 pukul 21.49 ×

ARI ARTANA: Saya pikir cara yang cukup aman adalah mereview produk yang sesuai dengan tema utama blog, meskipun harus membuat link menuju website pemesan.

Reply
avatar

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon