Blogger akan segera berganti nama menjadi Google Blogs

blogger segera berganti nama menjadi google blogs
Selamat datang Google Blogs dan selamat tinggal Blogger. Berita mengejutkan ini saya dapat dari mashable.com..

Google akan mengganti  beberapa layanan milik google yang tidak memakai brand "google" dan google akan menamakannya sebagai Google products.

Karena itu blogger yang juga adalah layanan milik google akan berganti menjadi Google Blogs dan Picasa menjadi Google Photo.

Sebuah perubahan yang akan mengubur popularitas kata blogger dan picasa. Kelak tidak akan lama lagi popularitas kata "blogger" di search engine akan tergeser oleh kata Google Blog. Kalau saat ini Google Blog adalah sebuah kata yang terdengar asing, kelak kata blogger yang akan berbalik menjadi asing.

Perubahan nama blogger menjadi google blogs dan picasa menjadi google photo dilakukan google untuk mengintegrasikan semua layanan google dalam satu brand "google .....",. Selama ini hampir semua layanan google diberi nama dengan embel-embel "google" seperti google analytics, google docs, google insight, google alert, google maps, google news, google search engine, google books, google images, google chrome, google translate, kemudian akan ditambah dengan google blogs ( nama baru untuk blogger ), google photo (nama baru untuk picassa).

Namun untuk youtube google belum akan mengganti namanya, bahkan layanan google video yang malahan tidak lagi dilanjutkan.

Sebagaimana kita ketahui blogger adalah sebuah layanan pembuatan blog gratis yang memiliki pengguna sangat banyak, pesaing utama wordpress, multiply, dan penyedia layanan blog gratis lainnya. Karena itu kata "blogger" amat sangat populer di jagat internet.

Lalu bagaimana kelak pengaruhnya di hasil pencarian search engine google untuk kata "blogger", apakah nantinya google akan mendrive kata blogger kepada google blogs, belum ada penjelasan dari google.com.

Ada sangat banyak blogger (mungkin kelak sebutannya berganti menjadi google blogger ) yang menggunakan kata blogger baik sebagai URL blog atau nama domain, URL article dsb. Dan bila nanti kata "google blogs" menjadi sangat populer akankah kata blogger menjadi usang atau dianggap sebagai sebuah istilah masa lalu.
Transisi dari Picasa dan blogger menjadi Google Photos dan Google Blogs akan terjadi sekitar satu hingga satu setengah bulan lagi. Tanggal tersebut mungkin ada hubungannya dengan keputusan google.com yang akan meluncurkan situs pertemanan online google+ sebagai situs pertemanan yang siap digunakan oleh semua orang kira-kira ahir july 2011 ini.

Dan kemudian juga google akan menghapus semua data profile pemilik akun google yang bersipat pribadi pada 31 july 2011 ini. Penghapusan data pribadi untuk profile pemilik akun google dimaksudkan oleh google untuk menjadikan semua data profile pemilik akun google akan bisa diketahui publik, tentu saja tidak termasuk username dan passwordnya.

Jadi bila ada data profile akun google anda yang bersipat pribadi mulai awal agustus 2011 ini data tersebut akan dihapus google.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon