Surat pengunduran diri Randi Zuckerberg dari facebook

Surat pengunduran diri randi zuckerberg dari facebook
Randi Zuckerberg, yang merupakan direktur pemasaran di Facebook dan juga adik CEO dan Pendiri facebook Mark Zuckerberg - akan meninggalkan aktifitasnya mengelola facebook setelah enam tahun. Randi bermaksud memulai mengelola sebuah perusahaan media baru.

Dalam surat pengunduran dirinya,  Zuckerberg berkata:  "I have spent my years at Facebook pouring my heart and soul into innovating and pushing the media industry forward by introducing new concepts around live, social, participatory viewing that the media industry has since adopted. We have made incredible progress, but there is still much to be done and other ways I can affect change. Now is the perfect time for me to move outside of Facebook to build a company focused on the exciting trends underway in the media industry".

Dalam bahasa Indonesia artinya kira-kira: "Saya telah menghabiskan waktu saya selama bertahun-tahun di Facebook, menuangkan segala daya upaya saya dalam berinovasi dan mendorong industri media tersebut berkembang dengan memperkenalkan konsep baru dalam pergaulan sosial, yang konsep tersebut banyak diadopsi oleh beragam media sosial. Kami telah membuat kemajuan luar biasa, namun masih banyak yang harus dilakukan dan cara-cara lain yang bisa mempengaruhi perubahan. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk bergerak di luar Facebook untuk membangun sebuah perusahaan yang berfokus pada tren yang menarik di industri media. " 

Facebook mengkonfirmasikan kepergian Randi ini dan dalam sebuah pernyataan mengatakan: "Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Randi telah memutuskan untuk meninggalkan Facebook untuk memulai mengelola perusahaan sendiri. Kami semua berterima kasih untuk semua kontribusi Randi selama ini. " 
Tidak ada komentar dari Mark Zuckerberg secara langsung. 

Situs http://allthingsd.com mengatakan bahwa perusahaan yang Randi Zuckerberg ciptakan tampaknya disebut RtoZ Media, yang nampak terkait dengan nama dirinya sendiri. 
Nama ini mungkin lebih dipilih karena Randi Zuckberberg telah terlibat di Facebook sejak awal berdirinya dan juga Randi seorang yang memiliki profil kepribadian tinggi dan karismatik baik di dalam perusahaan jaringan sosial dan di Silicon Valley.

Agaknya, keluar dari Facebook akan memberikan Randi Zuckerberg kebebasan lebih besar bekerja  untuk kepentingan perusahaan yang menjadi kliennya tanpa harus terlibat konflik dengan kepentingan facebook. Namun demikian barangkali Randi akan berkata tidak bila dikaitkan dengan kepentingan Google+.

Berikut ini ada kalimat yang bagus dalam surat Randi Zuckerberg kepada  Facebook COO Sheryl Sandberg dan communications head Elliot Schrage:  “I am thankful for the strong mentorship, guidance, and support, which is empowering me to follow my dreams and show that you don’t have to be an engineer to be a hacker.”

Dalam bahasa Indonesia saya coba terjemahkan kalimat diatas meskipun saya tidak tahu apakah terjemahan saya berikut ini tepat: "Saya bersyukur atas bimbingan, dan dukungan, yang memberdayakan saya untuk mengikuti mimpi saya dan menunjukkan bahwa Anda tidak perlu menjadi insinyur untuk menjadi hacker. "  

Apa yang dilakukan Randi dengan keluar dari facebook nampaknya tidak akan berdampak signifikan bila dikaitkan dengan operasional pengelolaan facebook yang sudah sangat memasyarakat sekarang ini.  Namun setidaknya ini menjadi cerminan betapa seorang Randi yang sudah besar bersama facebook tetap saja tergoda untuk lebih bebas berkarya sesuai dengan apa yang ada dikepalanya, tidak seperti selama ini menjadi bayang-bayang sang kakak Mark Zuckerberg. 

Randi juga menulis di beranda facebook : It is with mixed emotions that I announced my departure from Facebook yesterday. I spent the past six years working alongside some of the brightest, most wonderful people, and I had the chance to work on projects that changed entire industries. Now it is time for me to pursue my dreams and launch my own company. Thank you to everyone for the support, love and enthusiasm. More info to come. The fun is just beginning….



Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon