Pemasaran melalui artikel online yang efektif dan langkah - langkah yang diperlukan

Pemasaran melalui artikel online secara efektif dapat meningkatkan peringkat hasil pencarian alami search engine dalam beberapa cara: 

Meningkatkan visibilitas untuk frasa kata kunci yang menjadi target kita.
Mendapatkan kunjungan melalui kata kunci sekunder dari pencarian search engine dalam artikel kita.
Membantu membangun brand dan reputasi online kita.
Meningkatkan kunjungan yang ditargetkan dari situs web berkualitas lain yang terkait dengan situs kita.
Membantu menarik lebih banyak link masuk ke situs kita
Membantu membuat website kita lebih unik dan bernilai.

Update Google Panda beberapa waktu lalu menunjukkan sekali lagi, bahwa memiliki konten unik yang berkualitas tinggi sangat penting. 

Pada artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang perlu kita ambil dengan pemasaran melalui artikel. Langkah-langkah ini umumnya telah digunakan oleh banyak penulis untuk menjadi pemimpin peringkat dan trafik kunjungan di industri mereka. Pemasaran melalui artikel yang efektif merupakan strategi kunci bagi banyak dari mereka. 

Pemasaran melalui artikel yang efektif bukanlah berupa Mengirimkan artikel ke situs yang menerima submit artikel.


Ada banyak kesalahpahaman selama ini. Mengirimkan artikel untuk di publish ke situs lain, sedikit sekali pengaruhnya untuk mendatangkan trafik ke situs kita, terlebih bila situs yang kita kirimi artikel tersebut berkualitas rendah dan mendapatkan kunjungan yang tidak banyak. 

Belum lagi tidak tertutup kemungkinan bahwa situs -situs tersebut akhirnya terkategori sebagai konten farm disebabkan karena banyak artikel yang di submit tersebut berkualitas rendah dan juga ditemukan di situs-situs lain. Hal ini akan kian tidak menjamin bahwa artikel yang kita tulis di situs tersebut akan memiliki peringkat yang bagus di search engine.

Tujuan Pemasaran melalui artikel Online.


Pemasaran artikel yang efektif adalah tentang menulis artikel yang berkualitas yang berguna atau menarik untuk pasar kita, menggunakan beberapa situs kita sendiri dan mendapatkan beberapa publikasi di situs Web atau blog lain yang terkait. 


Berikut adalah beberapa langkah dalam pemasaran melalui artikel online.

Mulai menulis tulisan yang berkualitas untuk situs Web atau blog kita Sendiri.


Kita perlu menulis artikel yang sesuai dengan topik website atau blog kita. Menulis artikel yang akan membantu pengunjung situs kita dan membuat ringkasan tempat artikel di situs blog kita di mana pengunjung situs kita akan melihat kumpulan artikel menarik kita ketika mereka tertarik pada suatu topik. Jangan hanya menempatkan ringkasan atau judul artikel unggulan kita dalam blog atau bagian dari situs kita yang tidak mudah terlihat oleh sebagian besar pengunjung situs kita.

Mempermudah pembaca Untuk Klik Produk & tulisan yang terkait dengan artikel.


Menyediakan opsi artikel terkait mempermudah pembaca menemukan artikel menarik kita yang terkait, sekaligus ini berguna menambah jumlah pageview di situs blog atau website kita.

Untuk tujuan ini cara yang terbaik adalah dengan menempatkan daftar artikel terkait di bawah atau di samping setiap artikel positing. Bisa juga dengan berupa icon atau gambar yang menarik.  

Sertakan link di artikel kita menuju ke produk dan layanan.


Tambahkan link dalam artikel atau di akhir artikel (atau keduanya) untuk mengarahkan pengunjung yang membaca artikel untuk mengklik menuju artikel pemasaran produk atau layanan yang terkait dengan artikel yang sedang mereka baca.

Ketika nantinya artikel yang kita tulis mendapatkan banyak klik tombol suka atau share, link ini akan membantu meningkatkan ranking otoritas artikel kita sekaligus berdampak pada nilai peringkat hasil pencarian search engine.

Tambahkan tombol berbagi sosial dan mengumumkan artikel kita.


Karena itu menambahkan tombol berbagi (seperti tombol Facebook share, Twitter, dll) untuk artikel kita sangat penting. Jika artikel tersebut bermanfaat beberapa orang mungkin akan membagikannya ke media sosial, yang akan membantu meningkatkan peringkat dan mendapatkan lebih banyak kunjungan yang bersumber dari media sosial tersebut.

Secara berkesinambungan menempatkan artikel menarik di situs kita membantu menarik pengunjung untuk selalu mengunjungi situs kita untuk membaca artikel kita secara rutin yang sekaligus berguna membantu "menyampaikan" keahlian kita dan membuat halaman web kita menjadi populer, juga membantu membangun brand online kita.
Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon