Tampilan blog toko online untuk layar monitor yang banyak digunakan

Sekarang ini saya sedang getol-getolnya mengisi konten blog toko online saya.  Input gambar produk dan memperbaiki penampilan desain blog, yang hingga saat ini masih tidak tampil baik di layar ukuran 17 inchi resolusi yang kecil, seperti resolusi layar 800 x 600 pixel.  Karena terlalu sibuk mengurusi blog jualan tersebut, blog yang sedang anda baca ini dinomor duakan, blog yang lainnya malah dinomor tigakan.

Pada resolusi rendah layar 17 inchi tampilan gambar produk nampak kegemukan, sebaliknya ketika layar 17 inchi saya set pada resolusi 1280 x 1024 tampilan gambar produk menjadi melebar.  Jadi saya harus memilih antara menampilkan produk yang nampak cenderung lebih langsing atau lebih gemuk. Karena untuk membuat tampilan produk yang sama bagusnya baik ditampilkan di layar 17 inchi resolusi rendah atau resolusi tinggi nampaknya sangat sulit dicapai.

Saya tidak mengetahui ukuran layar dan jenis layar yang bagaimanakah yang saat ini paling banyak digunakan orang.  Saya sudah sejak 8 tahun lalu setia menggunakan layar semi datar 17 inchi dengan resolusi 1024 x 768 pixel dan refresh rate 75 hertz, karena ukuran layar dengan settingan demikian nampak paling nyaman di mata saya.

Dan banyak situs jualan yang memilih untuk menampilkan produk jualan mereka tampil terbaik di resolusi tertentu. contoh situs tokobagus.com yang tampil mengecil di layar 17 inchi saya pada resolusi 1280 x 1024, begitupun bila ditampilkan di layar Lcd format melebar, format layar yang saat ini kian populer (seperti format layar bioskop, saya tidak tahu berapa ukurannya, mungkin 17 inchi) dengan resolusi 1600 x 900 pixel.

Sebaliknya blog jualan saya, saya maksudkan agar tampil sama baiknya untuk semua ukuran layar dan resolusi. Tapi nampaknya saya juga harus memilih rentang ukuran faforit tertentu, misalnya mulai di layar 17 inchi resolusi 800 x 600 pixel hingga layar format melebar resolusi 1600 x 900 pixel, meskipun tidak akan nampak benar-benar bagus, tapi setidaknya masih cukup nyaman dilihat.

Tapi setelah utak-atik tampilan blog jualan saya yang saya optimalkan mulai pada layar 17 inchi pada rentang resolusi 1024 x 768 hingga 1280 x 1024, sepertinya saya melupakan ukuran layar 10 inchi kebawah dengan resolusi rendah yaitu resolusi kurang dari 800 x 600 pixel yang pastilah cocok untuk gadget PC tablet dan layar sejenisnya. Pekerjaan masih berlanjut.



Previous
Next Post »

SILAHKAN MEMBERIKAN KOMENTAR MENGGUNAKAN TATA BAHASA YANG BAIK DAN BENAR. KOMENTAR MENGGUNAKAN KATA DENGAN EJAAN YANG TIDAK BAKU AKAN DIHAPUS. TERIMA KASIH ConversionConversion EmoticonEmoticon